News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dipercaya sebagai Ketua FKLP, Lurah GIB Minta Dukungan Elemen Masyarakat

Dipercaya sebagai Ketua FKLP, Lurah GIB Minta Dukungan Elemen Masyarakat


POSMETRO, PRABUMULIH - Untuk menjalin komunikasi dan berbagai informasi demi peningkatan pelayanan, para lurah se-Kota Prabumulih membentuk Forum Komunikasi Lurah Prabumulih (FKLP). Diketahui, forum ini telah berdiri sejak setahun lalu (2020-red) saat itu dinakhodai oleh Lurah Pasar 1 Imam Basuki sebagai Ketua.

Seiring berjalannya waktu, penunjukan pengurusan FKLP di 2021 kembali dilakukan. Tercatat, Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) terpilih menjadi Ketua FKLP.  Sekretaris Dwi indah dan Bendahara Diana.  

"FKLP bertujuan memfasilitasi para anggotanya untuk menjalin komunikasi dan informasi serta bersama-sama meningkatkan kapasitas lurah dalam meningkatkan pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat" ujar Ketua FKLP Joko Arif.

Sebagai ketua, ASN yang biasa disapa Arif ini menginginkan kekompakan semua anggota dalam menunjang program Walikota Prabumulih. Yang mana lanjut dia, Kelurahan merupakan muara dari program kegiatan dinas. 

Sebagai pemerintah negara pada level masyarakat lokal. “local state government” Arif tidak lupa meminta dukungan seluruh komponen masyarakat dalam kegiatan Kelurahan terlebih para nitizen sosial media saat giat yang dilakukan di posting di medos masing masing kelurahan.

"Saat ini setiap kelurahan di Kota Prabumulih telah memilik akus media sosial sendiri-sendiri. Jadi ketika giat diposting pada medsos tujuan adalah agar giat pemerintahan di tingkat kelurahan baik program, himbauan, atau informasi akurat cepat tersampaikan kepada masyarakat" papar Arif.


Dukungan netijen menurut Arif ialah sosial media yang sehat. "Kritik membangun disertai solusi yang baik tentu saja sangat diharapkan demi perkembangan dan kemajuan kampung. Jangan sampai baru mau posting kegiatan ada komentar dengan ujaran kebencian atau hujatan yang bisa membuat semangat Lurahnya menjadi lemah" imbuhnya.  


Memberi kritik di sertai saran kata Lurah Penggila musik Rock itu, sangat sulit ditemui di dunia medosos. Hal ini menurut pengalamannya saat pertama GIB meluncurkan media sosial. Tantangannya kata Suami Hana Monica itu cukup berat diawal. Namun semua berakhir baik pandangan pesimis netizen ia jadikan tantangan menjadi penyemangat bekerja lebih baik. "Terbukti, setiap kegiatan Kelurahan GIB yang diposting di Medsos saat ini selalu dibanjiri komentar positif netizen dan dukungan masyarakat" pungkasnya. 

Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya menyambut baik dengan dibentuknya FKLP sebagai wadah para Lurah berbagai informasi. Ridho Yahya menilai forum tersebut merupakan wadah untuk para lurah melakukan komunikasi dan koordinasi perihal masalah yang terjadi di kelurahannya maupun antar kelurahan atau pun dengan kecamatan lainnya. 

"Saya berharap forum ini dapat menunjang menyelesaikan beberapa permasalahan yang muncul di masyarakat seperti koordinasi penanganan kebersihan, dukungan peningkatan pajak PBB, peningkatan kegotongroyongan warga, sosialisasi kebijakan Pemerintah, dan lainnya," tegasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.