News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Andriansyah Fikri Apresiasi Pencanangan Zona Integritas WBK menuju WBBM Kejari Prabumulih

Andriansyah Fikri Apresiasi Pencanangan Zona Integritas WBK menuju WBBM Kejari Prabumulih


POSMETRO, PRABUMULIH - Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH menghadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih secara Virtual dan disaksikan langsung Oleh Wakil Walikota melalui layar virtual di ruang Kominfo Prabumulih.


Kepala Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih dalam sambutannya menyampaikan bahwa Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.



“Dan hari ini adalah sebuah momentum dalam memperoleh WBK Service Government dan merupakan tindak lanjut komitmen bersama penandatanganan kerja sama menuju WBK dan WBBM di Kota ini"ujar Kajari Prabumulih Taufik Gunawan SH.


Dikatakan, untuk menuju WBK dan WBBM maka dibutuhkan beberapa hal, diantaranya manajemen perubahan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan pelayanan kualitas publik.


“Dengan ini, Saya secara resmi mencanangkan Satker menuju WBK dan WBBM di Kota Prabumulih, Saya yakin Kejaksaan Negeri Prabumulih dapat memperoleh Satker berpredikat WBK dan WBBM kedepannya. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat, tanpa dukungan yang kuat maka akan sulit tercapai, untuk itu dibutuhkan komitmen yang tinggi,” tuturnya.


Menyambut rencana tersebut, Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri mengaku, Pemerintah Kota menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dengan harapan dapat mewujudkan wilayah bebas korupsi. Terlebih, karena saat ini Pemkot Prabumulih sedang berupaya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance) sebagaimana visi dan misi Pemerintah mwujudkan Prabumulih sebagai Kota yang Prima dan Berkualitas.


Fikri menambahkan, Pembangunan Zona Integritas merupakan salah satu Program Percepatan Reformasi Birokrasi, yakni peningkatan transparansi dan akuntabilitas aparatur sebagai upaya mewujudkan brokrasi berintegritas tinggi. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011