News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Program Kapolri, Polres Muba rekrut penyandang disabilitas

Wujudkan Program Kapolri, Polres Muba rekrut penyandang disabilitas


POSMETRO, Muba - Wujudkan Program Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo berjagon Presisi, Polres Musi Banyuasin Rekrut penyandang disabilitas atau Difabel untuk bekerja di salah satu bidang di polres Musi Banyuasin (Muba).Tidak Hanya itu, Polres Muba juga telah menyediakan layanan sarana dan prasaran ramah disabilitas mulai dari akses jalan, parkir, hingga ruangan menyusui serta kawasan ramah anak kini sudah tersedia di Polres Muba. Termasuk ketersediaan kursi roda.


Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIk melalui Kabag Sumda Kompol Samseh, mengatakan saat ini polres Muba telah merekrut satu penyandang disabilitas 

Sebagai pekerja harian lepas (PHL) di bidang Dokter kesehaan (BidDokkes) atas nama Sudarman dengan katagori keterbatasan tuna daksa.


"program Kapolri dengan jargon Persisi diantaranya memberdayakan penyandang disablitas untuk bekerja di bidang sesuai dengan kemampuanya.Kemarin kita sudah rekrut salah satu disabilitas dan Alhamdulillah setelah kita lakukan interview sudarman bersedia menajdi PHL di bidang Dokkes,"Ungkap Kompol Samse, sabtu (27/2).


Tak hanya itu, Samse menyebut untuk sarana dan prasana penyediaan untuk layanan yang aksesibel bagi pennyandang disabilitas, sejak tahun lalu pihaknya telah menyediakan baik itu alat bantu maupun akses yang lainya.


"Mulai dari pelayanan ruang SPKT, SKCK, Satpas SIM begitupun hingga jajaran Polsek, semua sudah kita sediakan seperti di tempat pelayanan Sim dan lainya. Kami akan terus berinovasi sehingga tidak ada sekat batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan di polres Muba,",terangnya.


Lanjutnya, penyediaan layanan ramah disabilitas sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri demi mewujudkan polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau Presisi.


“Kami akan terus mengupayakan semua pelayanan 

Di polres Muba agar pelayanan memberikan kemudahan dan hak yang sama bagi penyandang disabilitas supaya pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Dengan demikian penyandang disabilitas dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan,” tukasnya.


Sebagai informasi, Sebelumnya Jendral Listyo Sigit Prabowo saat menjalani fit and proper test sebagai calon tunggal Kapolri di Komisi III DPR RI dalam paparnya programnya beberapa waktu lalu , akan memberikan ruang bagi kelompok disabilitas atau kelompok masyarakat berkebutuhan khusus untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.


Hal itu, dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus untuk mengabdi sebagai ASN Polri sesuai kompetensinya.Dalam perekrutan kelompok disabilitas ini, pihaknya nantinya akan menempatkan kelompok disabilitas di sejumlah bidang. Mulai dari administrasi, pelayanan, analisa teknologi dan informasi. Tak hanya itu, pihaknya juga tak menutup kemungkinan akan menempatkan disabilitas sebagai ASN sesuai posisinya.


Syp

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.