Header Ads

Tekan Penyebaran Covid-19 Polres Prabumulih, TNI dan Satpol PP Bagikan Masker



POSMETRO, PRABUMULIH - Jajaran Polres Prabumulih terus menggalakkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah virus covid-19. Giat ini digelar pada Rabu (10/02/2021) di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di Tugu Bundaran Air Mancur.


Dalam operasi yustisi ini, jajaran Polres Prabumulih yang dibantu oleh TNI dan Satpol PP mengajak masyarakat khususnya pengguna jalan untuk menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu petugas juga memberikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker.


Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH melalui Kasat Sabhara AKP Jauhari saat dikonfirmasi mengatakan, selama Kota Prabumulih masih berada dalam wilayah zona merah pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Mengingat wabah virus corona atau Covid-19 masih terus mengintai masyarakat di Kota Prabumulih.


"Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sudah cukuo baik, hanya saja masih ada beberapa orang yang kedapatan tidak bermasker saat bepergian. Kita terus menghimbau dan memberikan masker gratis untuk dipakai saat bepergian atau beraktifitas," ujarnya.


Masih kata AKP Jauhari, setidaknya ada sekitar 500 lembar masker kesehatan yang diberikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang berasal dari dalam Kota Prabumulih maupun luar kota.


"Tidak hanya sianga hari, operasi yustisi ini juga rutin dilakukan di malam hari. Khususnya di tempat keramaian seperti cafe-cafe, tempat hiburan serta pasar. Diharapkan dengan giat ini akan menambah kesadaran masyarakat untuk tetap waspada dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan," tandasnya

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.