News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siapa Pendamping Fikri di 2023? Begini kata Pengamat

Siapa Pendamping Fikri di 2023? Begini kata Pengamat


POSMETRO, PRABUMULIH - Wacana Kemendagri menetapkan Pilkada serentak pada 2024 ditanggapi dingin oleh Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH. Kader PDI Perjuangan yang juga mantan Ketua DPC PDI P Kota Prabumulih ini saat dimintai tanggapannya menyangkut wacana Pemilukada 2024 mengaku siap menjalani. 

"2023 atau 2024, kita tetap siap" ujarnya mantap usai mengikuti acara pemusnahan barang bukti kejahatan yang telah mendapatkan kekuatan hukum tetap (inkrah) di Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih belum lama ini.

Menyangkut langkah dan strategi PDI Perjuangan di Pilkada Kota Prabumulih, mantan ketua DPRD Kota Prabumulih ini belum mau berbicara banyak. Ia mengaku masih fokus mendampingi Walikota Ridho Yahya menjalankan amanat rakyat melaksanakan program pembangunan yang masih berjalan demi kesejahteraan rakyat mewujudkan visi misi yang sebelumnya mereka telah sepakati di awal pencalonan.

"Saat ini Kami fokus menuntaskan pekerjaan bersama membantu Pak Wali mewujudkan visi dan misi terdahulu sampai masa jabatan berakhir. Program Partai itu pasti, hanya saja kan Pilkada juga masih lama 2024, sekarang baru 2021" ujarnya.

Begitu Fikri tidak menampik jika dirinya siap maju di Pilkada Prabumulih sebagai calon Walikota. Soal berpasangan dengan siapa, ia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Partai dan hasil survey. 

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Kota Prabumulih Pohan Maulana, SE, siang tadi, Selasa (16/02/2021) mengaku jika Kontestasi Pilkada Kota Prabumulih 2024 bakal menarik untuk diamati mengingat seluruh kontestan berpeluang untuk menang.

Kemudian kata dia, Kota Prabumulih merupakan daerah yang memiliki keunikan budaya yang beragam dan sangat menghargai budaya lokal. Terlebih lagi, para kandidat yang belakangan bermunculan sama-sama memiliki peluang untuk memenangkan pemilu. 

"Bagi PDI-Perjuangan ini adalah peluang besar untuk meraih kekuasan. PDI P tentu saja akan menyiapkan langkah-langkah strategis untuk menarik simpati masyarakat dengan menempatkan kadernya yang tepat untuk dijadikan kandidat calon. Fikri tentu saja sosok yang tepat bagi PDI Perjuangan Prabumulih untuk dijadikan kandidat Calon dengan pengalaman Politik dan Pemerintahan yang mumpuni. Tinggal lagi, penempatan pendamping yang harus tepat agar jaringan arus bawah tidak goyah"pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011