News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuyung Beni : Pers Tidak Bisa Memuji Saja, Yang Dikritik Jangan Anti

Kuyung Beni : Pers Tidak Bisa Memuji Saja, Yang Dikritik Jangan Anti


POSMETRO, MUBA - Ada yang berbeda di Hari Pers Nasional Tahun 2021, Masa Pandemi COVID-19 adalah penghambat laju peran Pers dalam membantu pertumbuhan Kemajuan suatu Bangsa, keterbatasan menjadi beberapa kendala yang pada 2020 telah dilalui.


Memperingati Hari Pers Nasional, Presiden Joko Widodo hadir secara langsung melihat kemeriahan Hari Pers Nasional meski di hadapkan dengan Wabah COVID-19. Pembukaan Hari Pers Nasional tersebut di buka langsung oleh Ketua Dewan Pers dan Ketua PWI Pusat yang juga turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi RI.


Beberapa pandangan di Hari Pers Nasional bermunculan, terlebih lagi terhadap peran Pers di Garda terdepan dalam penyampaian informasi dan Komunikasi dengan dibungkus Karya Jurnalistik yang berdasarkan Kode Etik Jurnalistik.


Salah satu pandangan tersebut muncul dari Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP yang mengatakan, Kebebasan berpendapat tentu akan diikuti dengan kritik cantik atau pun kritik pedas, itulah bedanya sekarang.


" Media tidak bisa lagi cuma diminta memuji saja, mengingat juga bahwa Pers sangat penting bagi kemajuan bangsa, tentu semakin hari kita dukung dan dorong agar Pers-pers Indonesia semakin dewasa dan profesional," ujar Kuyung Beni sapaan akrabnya.


Dijelaskannya, Bagi aku wartawan itu teman bekerja, walaupun kadang-kadang takut salah ngomong dengan teman nih, Tapi kebanyakan sebagai teman yang memberi ruang diskusi dan masukan. Pemerintah atau pemimpin siapa pun yang dikritik jangan nak alergi apalagi mau marah.


" Yang mengkritik juga harus paham beda kritik dengan misal menghujat dan hoax fitnah. Kalau ini tidak clear, maka akan ada masalah. Haters dan Lovers menunggumu, Semoga Pers indonesia semakin mendapat kepercayaan dan dicintai rakyat," harap Kuyung Beni yang juga Ketua PMI Muba.


Terakhir, Ditutup dengan “Kita semua harus tenang dan senang “Pembaca atau Viewer, klik media dan medsos saat ini itu pasti Lovers dan Haters kalau bagi tokoh politik seperti saya. Tetap berterima kasih sudah menemani kami bekerja,"  tukasnya.


Team

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.