News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ir A Thamrin : Kerja Ikhlas, Ulet, Cerdas dan Harus Tuntas

Ir A Thamrin : Kerja Ikhlas, Ulet, Cerdas dan Harus Tuntas


POSMETRO, MUBA - Kerja bukan hanya soal materi yang menjadi Prioritas, akan tetapi Penyelesaian dan Proses kerja adalah suatu rangkaian yang menjadi beberapa kriteria yang harus benar-benar di motori rasa semangat dan tanggungjawab.


Menurut Ir A Thamrin Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Konsep dan Prinsip Kerja itu ada beberapa bagian yaitu diantaranya, Ikhlas, Ulet, Harus Cerdas dan Harus Tuntas, beberapa Konsep dan Prinsip tersebut harus kita jalankan dengan baik.


" Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan” (QS at-Taubah : 105)," ujar Ir A Thamrin yang dikenal akrab bersama awak media, Sabtu (27/2/2021).


Thamrin menjelaskan, kerja itu harus dilandasi oleh Prinsip diri yang tertanam, Yang Pertama kerja ikhlas, menjadi prinsip pertama yang harus ditempatkan karena berhubungan dengan niat yang sangat menentukan segala perbuatan. Sebagaimana hadits Sesungguhnya segala amal perbuatan tergantung pada niatnya. Oleh karena itu, setiap pekerjaan hendaknya niat ikhlas karena Allah.


" Prinsip yang kedua adalah kerja keras. Dalam menjalankan pekerjaan harus dikerjakan sungguh-sungguh dengan kemampuan terbaik yang dimilikinya agar hasilnya maksimal," ucap Thamrin.


Lanjut dia, Kemudian yang ketiga adalah kerja cerdas. Sebagai mahluk yang diberi nikmat berupa akal pikiran, hendaknya manusia melakukan pekerjaan dengan akal pikirannya. Mengetahui ilmunya dulu sebelum melakukan perbuatan. Sistematis, tidak asal-asalan.


" Lalu yang keempat adalah kerja tuntas. Setiap pekerjaan hendaknya dikerjakan sampai selesai, tidak setengah-setengah agar hasil yang dicapai juga sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.


Kadis TPHP Muba ini juga menyampaikan, ada 100 ribu terobosan dan inovasi dalam bentuk bantuan di berikan kepada petani melalui kelompok yang di berikan Kementerian Pertanian (Kementan) begitu juga Pemerintah Muba untuk menciptakan petani di Muba Sejahtera sehingga dengan bantuan tersebut petani Muba bisa lebih baik, sehingga ke depan terciptanya menuju Muba Maju Berjaya 2022.


" Terutama program SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Masyarakat) adalah Program yang utama, SERASI adalah Optimalisasi lahan yang terintegrasi dengan upaya peningkatan taraf hidup petani melalui bantuan pengembangan sistem irigasi di lahan rawa dan komoditas pertanian juga ada puluhan ribu hektar lahan masyarakat diberdayakan melalui Program Serasi begitu banyak yang kita bantu tetapi dengan syarat diberikan kepada Para Petani dengan dibentuk Kelompok Tani (Poktan)," tandasnya.


(Syp)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.