News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Sumsel Resmikan 40 Item Proyek Infrastruktur di Ogan Ilir

Gubernur Sumsel Resmikan 40 Item Proyek Infrastruktur di Ogan Ilir


POSMETRO, OI - Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam saat meresmikan Infrastruktur Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Ogan Ilir di Pasar Meranti, Meranjat Ilir Kecamatan Inderalaya Selatan Kab OI, Kamis (4/02/2021).


HD mengatakan pembangunan infrastruktur jalan di Sumsel termasuk Kabupaten Ogan Ilir dilakukan untuk menjawab keluh kesah masyarakat tentang sulitnya akses infrastruktur ke daerah.


Perbaikan infrastruktur dilakukan pada jalan yang menjadi kewenangan Provinsi dan jalan yang menjadi kewenangan Kab/Kota melalui bantuan Gubernur yang datang melalui hasil tinjauan dan hasil pokok pikiran dari masyarakat para pejabat dan pejabat legislatif, berupa usulan masyarakat melalui pemkab OI


"Hari ini puncaknya kita meresmikan infrastruktur yang dibiayai oleh Pemprov Sumsel untuk Kab OI, lebih dari 20 item tahun 2019, dan lebih dari 40 item pekerjaan yang diresmikan tahun 2020. Ini menjawab keinginan masyarakat terkait perbaikan infrastruktur daerah. Saya ucapkan terimakasih pada jajaran pemerintah Kab. OI yang antusias mengawasi jalannya pembangunan ruas jalan di OI," ujarnya.

Baiknya infrastruktur jalan diharapkan dapat mempermudah pengembangan potensi daerah yang akhirnya dapat berdampak pada peningkatan pendapatan dan perekonomian daerah. Disamping itu, HD juga ajak masyarakat untuk taat membayar pajak untuk menunjang pembangunan yang berkesinambungan.

Kab OI merupakan kawasan Palembang-Ogan Ilir-Banyuasin (Paloba) sehingga menjadi bagian tidak terpisahkan dari ibu kota Provinsi yaitu kota Palembang sehingga perlu dilakukan akselerasi pembangunan di dua Kabupaten ini, dimana OI juga sebagai pusat pendidikan di Sumsel dengan keberadaan Unsri.

"Banyak potensi yang harus dikembangkan di Ogan Ilir melalui perbaikan infrastruktur antar Desa, Kecamatan bahkan Prov Kab Kota. OI sebagai episentrum lalu lintas untuk menuju dan dari Kota Palembang, pintu gerbang tol terbanyak ada di Kab OI," katanya.

Potensi dari Ogan Ilir yang selama ini belum digali banyak, kerajinan, perhiasan, emas. Inilah kita secara fokus membangun kabupaten ini agar ada kesamaan dengan pusat pemerintahan prov di Kota Palembang baik dalam pelayanan, dan infrastruktur termasuk internet.

"Harapan kami perkembangan kerajinan daerah khususnya di OI,  dapat terus ditingkatkan melalui peningkatan promosi yang juga digencarkan. Serta keunikan suku budaya, kerbau, sawah dan lainnya harus dipertahankan keasliannya. Karena kita sudah siapkan Prov Sumsel menjadi lumbung pangan Indonesia," tutup Dia.

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Prov. Sumsel, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM.,M.Kes ungkapkan peresmian infrastruktur Kabupaten OI menggunakan pembiayaan APBD Prov Sumsel Tahun 2019-2020. Total nilai APBD yang digunakan pada tahun 2019 yaitu Rp. 274.588.914.579,64 sedangkan tahun 2020, Rp. 284.360.795.967,68 dengan total 60 kegiatan di tahun 2019-2020.

"Besaran anggaran digunakan antara lain untuk peningkatan akses darat, internet, air bersih, saluran irigasi untuk produktifitas petani di OI, rehab gedung sekolah, pengendalian banjir. Untuk selanjutnya semoga dapat meningkat. Komitmen Gubernur untuk pemerataan pembangunan wujudkan Sumsel Maju Untuk Semua, sehingga dapat dinikmati seluruh masyarakat di Sumsel," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam mengucapkan terimakasih untuk peran serta Gubernur Herman Deru dalam pembangunan infrastruktur di Kab OI. "Saya berharap hal ini  tidak hanya tahun ini, diharapkan dapat dipertahankan kedepannya," ujarnya

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumsel H.Muchendi Mazareki, Anggota DPRD Sumsel H.Sri Sutandi, Ahmad Firdaus, Ir. HM Kanovriyandi, H Ali Imron, Para Kepala OPD dan TGUP Pemprov Sumsel, dan FKPD Kab OI**MayorZen

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011