News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Persipra Tekuk JFC 5 - 1 di "Ngandon Match"

Persipra Tekuk JFC 5 - 1 di "Ngandon Match"


POSMETRO, PRABUMULIH - Persipra berhasil menang besar atas Jurnalis FC pada laga persahabatan yang digelar di stadion Talang Jimar, Sabtu (9/1/2021). Tim asuhan Edi Iswantoro menang dengan skor 5-1. Lima gol tim tuan rumah berhasil dicetak Serli dua gol, Aldio satu gol dan Refi serta Fandi masing-masing satu gol. Sedangkan satu gol Jurnalis FC dicetak pemain timnas Indonesia, Ikhsan Kurniawan melalui titik putih.


Dalam laga tersebut, selain diperkuat Ikhsan Kurniawan yang saat ini membela Muba Babel United, Jurnalis FC juga diperkuat pemain Semen Padang FC yang juga mantan punggawa Sriwijaya FC, Yu Hyun koo.


Meski menang besar, namun pelatih Persipra, Edi Iswantoro mengaku belum begitu puas dengan penampilan anak asuhnya. “Masih banyak yang harus kita evaluasi,” kata pelatih yang membawa Sriwijaya FC U21 juara ISL ini.


Terutama kata mantan pemain PS Pusri galatama ini, disektor tengah yang dinilai masih sering kehilangan bola. “Begitupun di sektor lainnya. Semuanya akan kita evaluasi,” tukasnya.


Ketua Jurnalis FC, Eko Adia Saputro BE, menjelaskan, "gandon" berarti sengaja datang ke tempat yang dianggap jauh untuk satu keperluan. Sedangkan "match" diartikan pertandingan. Ngandon Match versi Jurnalis FC diartikan sebagai agenda kunjungan ke daerah-daerah di luar Kota Palembang untuk bermain atau bertanding bola.




"Alhamdulillah pekan ini Jurnalis FC berkesempatan Ngandon Match ke Prabumulih. Main sama Persipra dan para pejabat Prabumulih yang langsung dipimpin walikota, Ridho Yahya," kata Eko.

Menurut Eko, Ngandon Match selalu meninggalkan kesan. Meski di masing-masing daerah berbeda-beda, namun umumnya menyuguhkan suasana hangat, kekeluargaan dan kegembiraan. Ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Ngandon Match dilakoni Jurnalis FC. Selain berupaya sehat melalui sepakbola, kegiatan dimaksud juga mempererat hubungan silaturahmi.



"Ngandon Match semata-mata untuk fun dan menjalin keakraban. Kita jurnalis, juga perlu berolahraga dan terus menambah pertemanan. Jadi ya, salah satu dengan ngandon ini," katanya.

Diceritakan, tim Jurnalis FC berjumlah 32 orang juga mengajak serta pemain Timnas Indonesia Ichsan Kurniawan dan mantan pemain SFC Yu Hyun Koo. 



"Lawan Persipra Jurnalis FC tidak menang, lawan OPD kami nyaris kalah. Pak Wako luar biasa, walaupun usia sudah mendekati 60 tahun, skill bermain bolanya masih oke dan fisiknya juga kuat. Beberapa kali pemain belakang kita kerepotan mengawal pegerakan beliau dan salah satunya berujung penalti," kata Eko.




Sementara itu, Pembina Persipra Ridho Yahya didampingi manajer tim, Setyo Puji Hartono di sela pertandingan mengatakan, bertanding ke luar daerah sangat penting bagi klub sepakbola untuk mengatasi kebosanan. Selain itu, dengan sering sparing partner, kemampuan bermain akan terus terasa disamping teman juga bertambah. Itu pula yang akan diterapkannya bersama Persipra. Bahkan orang nomor satu di Prabumulih ini menargetkan timnya bisa ngandon ke 16 kabupaten/kota di Sumsel.




"Saya akan ajak anak-anak (pemain Persipra,red) ini keliling ke luar daerah, main bola. Kita punya lapangan bagus-bagus, tapi akan lebih bagus lagi kalau kita sering bertanding ke luar," pungkasnya. 


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011