Header Ads

Penuhi Hak Konstitusional Anak, Lurah Tanjung Raja Bagikan Ratusan KIA ke Sekolah


POSMETRO, OGAN ILIR - Kartu Identitas Anak atau biasa disebut "KIA" Adalah salah bentuk Kepedulian Pemerintah dalam pemenuhan Hak Konstitusional terhadap anak mengingat salah satu hal yang dilindungi oleh Negara adalah identitas anak. 

Lebih dari itu Program kepemilikan Kartu identitas anak Merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjamin dan melindungi identitas anak untuk dapat tumbuh dan berkembang serta dapat berpartisipasi secara baik, optimal dan sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapatkan Jaminan perlindungan.

PLT Lurah Tanjung Raja , Fitriyanti SKM saat acara penyerahan kartu KIA di SDN 20 Tanjung Raja mengatakan bahwa kartu Identitas anak di bagikan langsung pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kepada siswa di sekolah-sekolah. Untuk SDN 20 ini ada 185 siswa", ujarnya.

Ditambahkannya, moment ini sangat penting dalam membangkitkan sekaligus menebalkan kesadaran di dalam Diri anak.

" Jadi betapa pentingnya Perlindungan Memenuhi hak-hak anak, di dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Kepemilikan", imbuhnya.

Masih menurut Fitriyanti, Dengan Kinerja dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ogan Ilir ini, kita merasakan Kebanggaan tersendiri,dan sangat menghargai Rasa Peduli yang sangat tinggi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, terlebih di Kelurahan Tanjung Raja, dalam memenuhi hak-hak anak. Yang memiliki Kartu KIA ini,yang di lihat dari anak usia di bawah umur 17 tahun untuk segera diberlakukan.

" Saat ini,Kabupaten Ogan Ilir menjadi salah satu kabupaten yang melakukan Penerapkan kartu KIA, sebagai Program baru,dan ini merupakan salah satu Program Unggulan dr Disdukcapil yang ada di Indonesia," tutupnya.

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.