News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kalapas Sekayu Pimpin Pembaretan dan Lintas Medan CPNS

Kalapas Sekayu Pimpin Pembaretan dan Lintas Medan CPNS


POSMETRO, MUBA - Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu, Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Pembaretan dan Lintas Medan, Jumat (29/01).


“ Kegiatan ini untuk menguji kesiap-siagaan, kesigapan, jiwa korsa, menumbuhkan rasa kebersamaan, kerjasama tim, memahami perintah, atau komando dari pimpinan, dan menumbuhkan mental keberanian para CPNS," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu Jhonny Jumat malam.


Menurut Jhonny, Pembaretan dan lintas medan bagi CPNS Lapas Kelas IIB Sekayu ini merupakan rangkaian akhir dari pelaksanaan orientasi yang sudah digelar selama satu bulan ini.


" Kegiatan ini juga menguji kemampuan penyerapan pemahaman tugas pokok dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan yang telah diberikan pembekalan oleh panitiaan dan narasumber selama pelaksanaan orientasi yang dilaksanakan selama satu bulan"” ujar kalapas yang merupakan alumni AKIP angkatan 35 ini.


“ Ada empat pos dalam kegiatan tesebut Pos 1 tentang pembinaan fisik, Pos 2 tentang pembinaan mental, Pos 3 materi pengetahuan umum, Pos 4 mengenai sharing dan motivasi kerja,” terangnya.


Jhonny mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 8 orang yang terdiri dari 7 pria dan 1 wanita. Sementara panitia orientasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 40 orang termasuk Kalapas, Pejabat Struktural, staf, dan para komandan jaga beserta anggota.


Untuk rute perjalanan sejauh kurang lebih 2 Km dengan lintasan medan yang sangat menantang dan telah disurvey terlebih dahulu oleh panitia.


“ Dengan kegiatan ini untuk menyiapkan para CPNS menjadi mental yang kuat dalam pelaksanaan tugas dilapangan nantinya, sehingga tercipta tunas tunas pengayoman dengan integritas dan komitmen tinggi serta kinerja yang profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI)," ujarnya.



Syp/rill

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011