News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng Artis KDI, KNPI, BPBD Kembali Geruduk PTM Prabumulih Bagikan Masker

Gandeng Artis KDI, KNPI, BPBD Kembali Geruduk PTM Prabumulih Bagikan Masker


POSMETRO, PRABUMULIH - Pedangdut Jebolan KDI Camila Rasya, tadi pagi tampak wari-wiri di Pasar PTM Kota Prabumulih. Mengenakan Blazer Hijau dipadu kaos warna putih dan celana jeans, Camila tampak anggun menyapa dan mengajak warga baik pedagang maupun pembeli di tengah pasar untuk mematuhi protokol kesehatan.


Puluhan masker yang berada di tanggannya ia bagikan satu persatu kepada pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker. "Mas, ini tolong dipakai maskernya biar kita terhindar dari Civid" ujar Camila sembari menyodorkan masker di genggamannya untuk dikenakan pengunjung pasar saat berbelanja. 




Upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 tentu bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau gugus tugas penanganan Covid-19 saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama, bahkan lebih kepada pendisiplinan diri sendiri. 


Hal ini juga turut dibuktikan oleh KNPI Kota Prabumulih yang secara jor-joran selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari ditengah pandemi. Bahkan untuk menarik simpati warga akan pentingnya Prokes, KNPI sengaja melibatkan tokoh-tokoh penting dalam melakukan kegaiatan, seperti tokoh Milenial Kota Prabumulih dan yang paling anyak ialah Pedangdut Camila Rasya pagi tadi, Jumat (07/01/2021).



" Apapun yang dilakukan pemerintah tidak akan bisa berjalan dan mendapatkan hasil maksimal, jika tingkat kesadaran masyarakatnya sendiri tidak ada. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dari semua pihak dalam memutuskan mata rantai Penyebaran virus Covid-19 ini," ungkap Aden ketika dibincangi awak media disela pembagian 2000 masker.


Sementara itu tokoh milenial Kota Prabumulih dr Murwani Emmassrissa Latifah yang selalu turut serta dalam kegiatan ini juga berharap dengan kegiatan rutin pembagian masker sekaligus sosialisasi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


" Saat ini kita semua lengah jika virus ini (Covid-19,red) masih ada, masyarakat masih ada yang menganggap remeh protokol kesehatan, apalagi di pasar yang merupakan pusatnya keramaian. Karena itu kami selaku tokoh pemuda secara berkesinambungan akan  terus mensosialisasikan dan mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari demi meminimalisir penyebaran virus ini," terang  dr Rissa.


Pantauan di lapangan, kegiatan pembagian 2000 buah masker di PTM Kota Prabumulih  turut di hadiri oleh anggota DPP KNPI Camila Rassya. Camila Raisa yang merupakan artis dangdut jebolan KDI tak canggung turun ke pasar demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.