Header Ads

Evakuasi Korban Kebakaran Ruko di Simpang Nasional Berlangsung Dramatis


POSMETRO, PRABUMULIH - Evakuasi korban meninggal dunia pada peristiwa kebakaran Ruko Aksesoris dan Service HP di Jalan Urip Sumiharjo Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih tampak berlangsung Dramatis.



"Innalillahi Wa innaillahi Rojiun" begitu yang terucap dari mulut warga saat menyaksikan salah seorang korban yang sudah hangus terbakar di keluarkan oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran, dan Petugas Kepolisian dari dalam Ruko berlantai 3 dekat Apotek Titi Farma pagi tadi Jumat sekira pukul 07.00 Wib.




Peristiwa kebakaran yang menelan 3 orang Korban Jiwa jiwa berlangsung sekitar pukul 04.30 Wib. Hasil pemeriksaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting arus pendek. Tiga penghuni ruko terdiri dari pemilik dan dua karyawan meninggal dunia sementara dua lainya selamat.



Data yang dapat dihimpun, korban meninggal yakni Indra (33) pemilik ruko dan 2 pegawainya Adi Saputra (18) dan Ferdi (18). Sedangkan, Siti Marni (27) istri Indra dan Zahir (7) berhasil selamat dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD kota Prabumulih. Indra dikabarkan hangus terbakar di lantai dasar, dan Ferdi serta Adi ditemukan tewas di lantai 2 dalam keadaan terpanggang.



Informasi yang dihimpun Posmetro, Saat kebakaran terjadi, Korban Indra sempat menyelematkan istri dan anaknya dengan memecahkan kaca yang berada di lantai dua lalu menurunkan istri dan anaknya dengan cara melompat.  


Namun naas bagi Indra, Ia tak mampu selamat dari kobaran api saat hendak menyelamatkan 2 karyawannya. Indra diduga kehabisan oksigen ditengah kepulan asap dan api yang sudah membesar seketika.



Saat api berhasil padamkan oleh Petugas, Indra ditemukan berada pada tangga dengan kondisi telungkup dan hangus terbakar. Dua Korban lainnya juga ditemukan telah tewas pada kejadian tersebut. Petugas kebakaran juga diketahui kesulitan saat ingin menyelamatkan korban yang terperangkap di lantai 3. Kondisi jendela kaca yang di pasang teralis semakin menyulitkan petugas melakukan penyelamatan.



Informasi terkini, Petugas Kepolisian Resort Prabumulih tengah melakukan olah TKP dan langsung memasang garis police line. Ketiga jenazah korban kebakaran sudah dievakuasi ke RSUD Prabumulih untuk dilakukan visum. Guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, Polres Prabumulih masih menunggu tim Labfor Forensik Polda Sumsel guna kepentingan penyidikan.



Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskri AKP Abdul Rahman SH mengatakan kebakaran ruko tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia. “Penyebab dugaan sumber kebakaran, sementara ini karena konsleting listrik. Penyebab pastinya, masih dilakukan penyelidikan. Kita juga masih menunggu tim Labor Forensik Polda Sumsel untuk olah TKP. Kerugian ditaksir mencapai Rp 4 miliar. Saat ketiga jenazah berada di RSUD Kota Prabumulih," pungkasnya.




Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.