News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD MURA Mulai Bahas Pelantikan Bupati Terpilih

DPRD MURA Mulai Bahas Pelantikan Bupati Terpilih


POSMETRO, MURA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mura masa jabatan 2016-2021, di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Kamis (14/1/21).


Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Mura, Azandri menyampaikan, jika pemberhentian masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mura periode 2016-2021 akan dilaksanakan pada 17 Februari 2021 mendatang.

Berdasarkan peraturan Undang-undang bahwa masa jabatan Bupati dan wakil Bupati yaitu kurun waktu selama 5 tahun, terhitung sejak tanggal pelantikan,” katanya.

Azandri menegaskan, rapat paripurna ini merupakan pengumuman masa pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mura periode 2016-2021, bukan berhentinya masa jabatan.

Sesuai dengan aturan, tambah politisi PDIP ini, maka DPRD diharuskan menyampaikan pengumuman pemberhentian Bupati dan wakil Bupati masa jabatan 2016-2021 melalui rapat paripurna. Kemudian, mengusulkan pada Kemendagri melalui Gubernur untuk menetapkan pemberhentian tersebut.

“Jadi, masa kerja Bupati dan Wakil Bupati Mura periode 2016-2021 berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang,” tukasnya.  

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011