Header Ads

Tak Tersalurkan, Bantuan Covid-19 Prabumulih Kini Kadaluarsa


POSMETRO, PRABUMULIH - Puluhan paket sembako bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Prabumulih kini kondisinya sudah mengalami kadaluarsa akibat tidak disalurkan kepada warga penerima manfaat. Tertumpuk di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Paket sembako berbentuk Beras dalam karung plastik tembus pandang itu tampak sudah berkutu. Binatang yang biasa disebut kutu beras itu terlihat merayap-rayap diantara beras berkualitas premium tersebut.


"Astagfirullahaladzim, kok bisa dibiarkan mubazir sih bantuan untuk masyarakat seperti ini" ujar Saidi (51) salah seorang warga yang sedang mengikuti acara Kebijakan Imunisasi Vaksin Covid-19 di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (23/12/2020). Saidi menyayangkan bantuan yang diberikan oleh pihak ketiga seperti Pertamina EP Prabumulih itu harus berakhir di pembuangan sampah sementara masih banyak warga yang membutuhkan. "Jika sudah kadaluarsa begini apakah kelak masih akan dibagikan kepada warga?" ujarnya setengah bertanya.



Ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih Herianto yang dikonfirmasi Posmetro menyangkut bantuan Covid-19 dalam bentuk sembako yang sudah kadaluarsa mengaku bahwa paket-paket sembako tersebut merupakan paket sembako cadangan yang nantinya akan dibagikan kepada warga terdampak.



Herianto bahkan tidak menjelaskan secara rinci maksud dari tujuan akan dibagikan kembali sembako tersebut kepada warga meskipun saat dikonfirmasi sudah dijelaskan bahwa paket sembako tersebut sudah kadaluarsa. "Iya itu adalah paket sembako cadangan yang nantinya akan kembali dibagikan kepada warga terdampak Covid-19. Sengaja kita sisakan untuk cadangan dan akan disalurkan ketika ada warga tambahan yang terdampak Covid-19" ujarnya.



Adapun data yang dapat dihimpun Posmetro dilapangan, puluhan paket bantuan sembako terhadap warga terdampak Covid-19 ini terdiri dari Mie Instan, Beras, Minyak Goreng, Gandum, dan Kecap. Untuk beras berkualitas premium itu tampak sudah dihinggapi kutu. Sementara beberapa kardus mie instant jelas terlihat sudah kadaluarsa (expayer). Begitu, Kadinsos mengaku masih akan membagikan paket sembako ini ke masyarakat terdampak Covid-19.



Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.