Header Ads

Sisi, Minta Uluran Tangan Donatur


POSMETRO, MUBA - Anugerah kesehatan yang telah diberikan tuhan semesta kepada kita semua, tentunya tidaklah dapat digantikan dengan nilai uang sebanyak apapun. Sehingga, bersyukurlah bagi kita yang sampai saat ini masih di berikan Anugerah kesehatan oleh sang pencipta.


Namun masi banyak kita jumpai diluar sana, saudara-saudara kita yang kurang beruntung nasibnya, kekurangan dan keterbatasan finansial menjadi alasan utama bagi saudara kita untuk hidup sehat, bahkan tak sedikit dari mereka menganggap bahwa kesehatan hanya milik orang yang berharta.


Seperti Sisi (30), saudari kita yang satu ini sejak kecil sudah menyandang keterbatasan fisik (disabilitas). Putri dari pasangan suami istri Abdul Latif (66) dan Jarah (alm), sedari kecil hingga dewasa hanya bisa merangkak dikarenakan kakinya mengalami kelumpuhan.




Mereka tinggal disebuah Gubuk yang beralamat Desa Bukit Indah, Dusun 02 Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel.


Sang ayah menceritakan kepada Posmetro Sabtu (19/12/2020), keterbatasan biaya hidup menjadi permasalah tersulit dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.


“Sejak ditinggal ibunya tahun 2001 kami tinggal berdua, karena kondisi sisi lumpuh saya kesulitan merawatnya ditambah lagi setiap hari saya harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami,”jelas Latif.


Bayangkan jika kondisi seperti ini terjadi kepada kita, apakah kita akan kuat dan setegar mereka dalam menjalani kehidupan? Sungguh malang nasibmu saudaraku.


Lanjut sang Ayah, mengharapkan bantuan dari Pemerintah mengingat umurnya yang sudah tak mudah lagi.


“Saya memohon kepada Pemerintah untuk membantu keluarga saya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan umur yang sudah lanjut saya tidak sekuat dulu untuk bekerja,”harapannya.


Syp

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.