Iklan

Muba Kembali Dinobatkan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

07 Desember 2020, Senin, Desember 07, 2020 WIB Last Updated 2020-12-07T14:30:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ditetapkan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.


Penetapan Kabupaten Muba Peduli HAM tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Hukum Dan HAM RI Nomor M.HH-04.MH.04.03 Tahun 2020 Tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2019.


Diketahui penghargaan tersebut merupakan untuk yang kelima kalinya Muba sebagai kabupaten/kota peduli HAM, setelah tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019.


Atas pencapaian ini Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muba.


“Alhamdulillah, tahun 2020 ini Kabupaten Muba kembali meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia. Kali ini merupakan yang kelima kalinya," ucap Dodi.


Perolehan Kabupaten Peduli HAM ini, kata Bupati Muba, merupakan peran serta kebersamaan dan kerjasama yang saling bersinergi dan saling mendukung selama ini. Sehingga Muba kembali meraih penghargaan tersebut secara berturut-turut.


“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Muba, atas dukungan kepada pemerintah daerah selama ini. Insya Allah di tahun-tahun selanjutnya kita tetap mempertahankan predikat yang diraih. Sehingga daerah kita akan menjadi daerah percontohan yang selalu peduli akan Hak Asasi Manusia bagi warga di Bumi Serasan Sekate,” imbuh Dodi.


Sementara Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba yang juga Kabag Hukum Setda Muba Yudi Herzandi SH MH mengatakan, pencapaian ini adalah wujud komitmen Bupati Muba yang menjalankan program-program dengan mengedepankan kebutuhan masyarakat, bahwa Pemkab Muba sangat perhatian terhadap penegakan HAM.


Dengan beberapa program yang dilaksanakan guna mewujudkan kewajiban dan tanggung jawab pemerintah dalam rangka Pemenuhan, Penghormatan, Perlindungan, Penegakan Dan Pemajuan Hak Asasi Manusia.


Penetapan Kabupaten Musi Banyuasin sebagai Kabupaten Peduli HAM juga tidak terlepas dari peran serta dan kerja sama stakeholder dan semua elemen. 


"Penghargaan ini tak terlepas dari dukungan sejumlah pihak atas koordinasi dan kerja samanya dalam pelaksanaan program pelayanan publik yang memenuhi indikator dan parameter pelaksanaan HAM di Musi Banyuasin," ujarnya.


Adapun untuk penyerahan penghargaannya nanti akan diselenggarakan secara virtual bertepatan Hari HAM Sedunia pada tanggal 14 Desember 2020.


( syp/rill)

Komentar

Tampilkan

Terkini