Header Ads

KNPI Prabumulih Geruduk PTM Prabumulih Bagikan Ribuan Masker


POSMETRO, PRABUMULIH - Sebagai upaya penekanan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Prabumulih, DPD KNPI untuk yang kesekian kalinya kembali geruduk pasar tradisional modern (PTM) untuk membagikan masker kepada para pedagang dan warga yang ditemukan tidak mengenakan masker. Pada kegiatan KNPI Geruduk pasar kali ini tampak turut melibatkan Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Prabumulih, PT. Perta Samtan Gas dan Tokoh milenial Kota Prabumulih dr. Muarni Emasrissa Latifah atau yang biasa disapa dr. Risa.


Sebanyak 2000 buah masker berhasil dibagikan kepada warga pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Kota Prabumulih, Selasa pagi (29/12/2020). Pantauan Posmetro, saat pembagian masker masih banyak ditemukan warga yang enggan memakai masker saat berbelanja ke Pasar. Hal ini pula lah yang mendorong KNPI Prabumulih berkontribusi mensosialisasikan Protokol kesehatan dari bahaya Covid-19 yang masih mengancam sembari membagikan masker ke warga.




dr. Risa yang juga merupakan Pengurus di DPD KNPI Prabumulih yang dikonfirmasi seusai geruduk pasar PTM Kota Prabumulih mengaku langkah yang dilakukan oleh DPD KNPI Prabumulih pagi ini merupakan upaya mengingatkan kembali masyarakat untuk senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.





"Iya hari ini kita Bersama KNPI Prabumulih baru saja membagikan sebanyak 2000 masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar PTM Kota Prabumulih. Hal ini juga untuk kembali mengingatkan Masyarakat dan teman-teman yang mungkin sudah banyak melupakan Covid-19 sejak Kota Prabumulih dinyatakan masuk dalam zona hijau" ujar Risa.



Dikatakan, Sebagai Pemuda yang peduli dengan kelangsungan ekonomi masyarakat dan juga kesehatannya, KNPI Prabumulih terus berupaya mendekatkan diri dengan membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di pasar agar kenyamanan berbelanja dan membeli barang di pasar tetap terjaga dengan baik dan senantiasa menerapkan Protokol kesehatan. Dengan demikian, roda perekonomian tetap berjalan dengan baik.



"Kita berharap jangan sampai Kota Prabumulih kembali melaksanakan PSPB untuk yang kedua kalinya karna hal itu sangat merugikan warga. Dengan kita terjun secara langsung untuk mensosialisasikan bahaya Covid-19 tingkat kesadaran masyarakat akan semakin tinggi dan status Kota Prabumulih dapat kembali ke Zona Hijau" paparnya.



Hal senanda juga disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih Aden Thamrin. Dalam kesemapatan tersebut ia bahkan turut serta kelapangan memantau aksi sosial geruduk pasar dalam rangka pembagian masker kepada para pedagang dan seluruh warga yang ditemukan tidak mengenakan masker.



"Harapan dan tujuannya tentu saja untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Kota Prabumulih dan senantiasa menjaga roda perekonomian yang sudah berjalan dengan baik. Jangan sampai kedepan Pemerintah mengambil kebijakan untuk menerapkan PSPB untuk yang kedua kalinya jika penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih bertambah banyak" ujar Aden





Yang kedua kata mantan anggota DPRD Kota Prabumulih itu, memilih pasar sebagai sasaran sosialisasi mengingat Pasar adalah pusat keramaian. "Dengan demikian sosialisasi penerapan Pola Hidup 3 M dapat tersampaikan dengan baik dan Prabumulih diharapkan akan segera kembali ke Zona hijau Covid-19" pungkasnya.





Pantauan di lapangan, Aksi geruduk pasar PTM Kota Prabumulih Selain dihadiri oleh Dr. Risa dan Ketua DPD KNPI Prabumulih Aden Thamrin juga turut dihadiri oleh Kepala BPBD Kota Prabumulih Sriyono, SH dan External Relations Perta Samtan Gas Harry Maradona. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Pukul 06.00 Wib tersebut berakhir pukul 07.15 Wib. Kegiatan pembagian masker sendiri mendapat sambutan hangat warga pedagang dan pengunjung pasar PTM Kota Prabumulih.

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.