-->

Iklan

Walikota Ridho Yahya Minta PBB Berkontribusi Sukseskan Pembangunan

junmanurung
19/11/20, 21:21 WIB Last Updated 2020-11-19T14:25:16Z
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Usai menggelar audiensi dengan TNI, Polri di Kota Prabumulih, DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) kembali menyambangi Kantor Pemerintah Kota Prabumulih siang tadi, Kamis (19/11/2020).


Rombongan yang dimpin langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Prabumulih secara langsung disambut hangat oleh Walikota Prabumulih Ir, H. Ridho Yahya, MM di ruang kerjanya Sekretariat Daerah Kota Prabumulih lantai 1.



Ketua PBB Edy F Sitanggang menyampaikan, tujuan kedatangan dalam audensi tersebut untuk bersilaturahmi dengan Walikota serta memperkenalkan keberadaan Ormas PBB yang sudah terbentuk sejak September 2020 lalu di Kota Prabumulih. Selain itu, Edy mengaku, kunjungan kali ini juga sebagai bentuk audiensi rencana Pelantikan dan Pengukuhan Jajaran Kepengurus DPC PBB Kota Prabumulih yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.


“Selain memperkenalkan Ormas PBB Prabumulih, kita juga menyampaikan rencana Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus dan Anggota PBB dalam waktu dekat ini. Puji Tuhan, Bapak Wali setuju dan sangat mendukung rencana tersebut. Rencana pelantikan tentu menjadi fokus pembahasan di Internal PBB terkait waktu serta pendanaan. Mudah-mudahan tahun ini akan terlaksana" ujar Edy.



Di acara audiensi dengan orang nomor satu di Kota Prabumulih, Edy dan kawan-kawan juga turut menyampaikan Visi dan misi terbentuknya PBB serta serta sejarah panjang yang melatarbelakangi PBB dibentuk menjadi Ormas baru di Indonesia. 





"Yang pertama dan yang utama tentunya adalah PBB berlandaskan Pancasila. Kemudian yang tidak terpisahkan dari PBB adalah semboyannya yang terdiri dari 4 Pilar yaitu, Solidaritas, toleransi, Rukun & Gotong royong. PBB sendiri juga siap berkontribusi serta mendukung penuh Program program Pemerintah terkhusus di wilayah Kota Prabumulih" ujarnya.


Pantauan Posmetro di lapangan, Audiensi yang digelar di tengah pandemi Covid-19 berlangsung sesuai protokol kesehatan. Para pengurus PBB yang menggelar audiensi tampak memakai masker meski saat berkomunikasi dengan Walikota dan tetap menjaga jarak aman.



Walikota Prabumulih Ir, H. Ridho Yahya MM yang dikonfirmasi seusai menerima audiensi dengan PBB Kota Prabumulih mengaku mengapresiasi langkah PBB yang ingin mewadahi suku Batak di Kota Prabumulih dalam organisasi Pemuda Batak Bersatu. Menurut Ridho, apa pun bentuk perkumpulan atau organisasi tersebut tentu memiliki tujuan yang baik dan pemerintah wajib mendukungnya.



"Sebagai Walikota, kita sangat mendukung niat baik, visi yang baik yang digagas para pengurus organisasi ini. Kedepan Pemerintah menginginkan agar DPC PBB Prabumulih dapat bersinergi bersama Pemerintah Kota Prabumulih dan masyarakat dalam membangun daerah untuk mewujudkan Prabumulih yang lebih maju baik itu melalui kegiatan bersifat sosial, bantuan di bidang hukum, olahraga, atau kebudayaan dan yang bersifat memberikan manfaat bagi masyarakat luas" pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->