News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinergitas Pemkab Muba Dan Kementerian Perindustrian RI

Sinergitas Pemkab Muba Dan Kementerian Perindustrian RI


POSMETRO, SEKAYU, - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian RI melalui Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) menggelar Bimbingan Teknis Diversifikasi Produk Elektronika dan Memberikan Bantuan Peralatan Perakitan Lampu LED kepada Pelaku Industri Kecil Mikro di Kabupaten Muba, di Aula Hotel Randik Sekayu, Senin (30/11/2020).


Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Muba  Ir H Yusman Srianto MT saat membuka bimtek tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terpilihnya Kabupaten Muba sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki sentra pengembangan produk lampu LED.


"Ini menjadi terobosan yang bagus bagi peningkatan usaha ekonomi masyarakat serta dalam upaya pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.


Nasarudin Yunus, SMI, MM selaku Tenaga Ahli Dirjen IKMA Kemenperin RI mengatakan bimtek Perakitan Lampu LED ini adalah yang pertama di Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah bertujuan untuk mengembangkan sentra IKM dalam Kabupaten Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba.


Sementara itu Direktur IKMA diwakili Kasubdit IKMALM, Ni Wayan Yuni Widayanti melalui virtual menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun sentra-sentra IKM baru yang dapat menumbuhkan peluang usaha baru, penyerapan tenaga kerja dan dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Maju serta pemulihan ekonomi masyarakat.


Dalam kesempatan yang sama Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah SSos MT mengatakan bahwa bimtek tersebut akan memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta, untuk itu peserta diminta mengikuti dengan sungguh-sungguh karena peserta yang terpilih telah melalui proses seleksi.


Azizah juga mengharapkan kegiatan itu dapat berkelanjutan dan berkembang menjadi salah satu produk IKM unggul yang mampu memenuhi kebutuhan lampu LED tidak hanya di Muba tapi juga di daerah lain.


"Untuk itu kami mengharapkan kepada Kementerian Perindustrian melalui Dirjen IKMA agar dapat terus memberikan dukungan dalam pengembangannya di masa yang akan datang melalui program pengembangan sentra dan industri kecil menengah," kata Azizah.


Pada pembukaan bimtek ini dilakukan juga serah terima bantuan dari Kementerian Perindustrian kepada Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian berupa 2 (dua) paket perakatan perakitan lampu LED yang nantinya akan dihibahkan kepada kelompok sentra IKM Pembuatan lampu LED.


"Adapun peserta yang mengikuti kegiatan itu berjumlah 25 orang, dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 30 November - 4 Desember 2020, dan instruktur langsung dari Jakarta ditunjuk dari Kementerian Perindustrian", tambahnya

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011