-->

Iklan

Satbrimob Polda Sumsel Jadi Perhatian Warga di OI

10/11/20, 16:39 WIB Last Updated 2020-11-10T10:50:15Z
masukkan script iklan disini

 


POSMETRO, OI - Jajaran Polres Ogan Ilir bekerjasama dengan Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel dan Dinas Perhubungan Ogan ilir tampak tak bosan-bosannya secara terus-menerus menggelar sosialisasi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Ogan Ilir Selasa (10/11/2020). Acara sosialisasi penerapan pola Hidup 3 M yang dipusatkan di Jalan Lintas Timur Indralaya-Kayu Agung depan Pasar Indralaya Ogan ilir tersebut tampak mendapat sambutan hangat dari Masyarakat.


Petugas Brimob bersenjata lengkap memegang himbauan dan ajakan Jaga Jarak tampak menjadi pusat perhatian warga. Dimana pimpinan Batalyon Sat Brimob seolah dengan sengaja memilihkan anggotanya yang berpostur proporsional dan gagah berani untuk ditugaskan dalam sosialisasi kali ini. Sontak saja, warga yang melintas merasa minder jika melintasi petugas ini tanpa mengenakan masker atau menerapkan protokol kesehatan.



"Maluan mang lewat, ade brimob didepan razia masker caknyo. Mano belagak pulok" ujar Shanti (24) yang terpaksa berbalik arah saat melihat para anggota Brimob mberdiri dengan tegap memegangi himbauan protokol kesehatan di pintu masuk Pasar Indralaya. Shanti yang kelupaan tidak memakai masker terpaksa berbalik untuk membeli masker agar dapat masuk ke pasar membeli kebutuhan sehari-hari.


"Balik lagi ini mang saya, lupo td dak bawak masker. Biasonyo teselip tulah di dasbor motor ini. Tumben pulok dak katek sarini. Tepakso meli tadi masker di apotek biar biso masuk ke pasar" ujarnya saat melewati awak media menuju pasar Indralaya untuk Shanti kembali melanjutkan belnajanya yang nyaris tertunda.



Informasi yang dapat dihimpun Duta Sumsel, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan kali ini digelar selain untuk memutus mata rantai Covid-19 juga sebagai upaya menuju adaptasi kebiasaan baru dan memasang spanduk himbauan untuk mentaati protokol kesehatan ditempat strategis seperti di pasar Indralaya.


Pantauan dilapangan, Petugas Polres OI dan Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel bersama Dinas Perhubungan OI terus menghimbau masyarakat untuk  menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mendukung penanganan Covid-19 serta disiplin menggunakan masker. 

Kegiatan ini tentu saja merupakan upaya mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob Polda Sumsel terhadap masyarakat Ogan Ilir dan Sumsel pada umumnya. (jen)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->