-->

Iklan

PWI Ogan Ilir Dikukuhkan. Firko : Silahkan Mundur Jika Tidak Netral

17/11/20, 22:01 WIB Last Updated 2020-11-17T15:06:25Z
masukkan script iklan disini


POSMETRO, OI -  Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Priode 2020-2023, secara resmi dikukuhkan oleh Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar. Acara pengukuhan sendiri dipusatakan di Gedung pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Selasa (17/11/2020).


Jajaran kepengurusan Baru PWI Ogan Ilir periode 2020 kali ini di isi oleh Yasandi sebagai Ketua, Sarono Putro Sasmito sebagai Sekeretaris dan Heni Primasari sebagai Bendahara. Sementara dewan Penasehat di isi oleh Wartawan Senior Ogan Ilir Sardinan Delisep. 



Bersempena pelantikan kali ini, Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd menekankan kepada seluruh Anggota PWI Ogan Ilir tanpa terkeculai untuk tidak sekali kali mencoba terlibat dalam Politik Praktis. Hal ini diungkapkan Firdaus mengacu pada surat edaran PWI Pusat yang sangat keras menghimbau kepada Wartawan yang tergabung dalam PWI untuk mundur jika terlibat dalam politik praktis seperti tim pemenangan atau pencalonan berkaitan dengan politik.



"Nuansa Pilkada tahun ini, kembali saya mengingatkan kawan-kawan wartawan sesuai dengan edaran PWI pusat, agar para pengurus dan aggota PWI untuk berprilaku independen. Jika terlibat dalam politik praktis atau menjadi tim sukses, harus mundur dari kepengurusan dan anggota PWI" ujar Firdaus Komar.



Sebagai insan pers lanjut pria yang biasa disapa Firko itu, wajib mampu mengedukasi masyarakat tentang politik dan bersikap netral tanpa mengarahkan ke satu golongan atau ke satu pasangan calon tertentu. "Khittah profesi wartawan dan pekerjaan jurnalistik sejak dulu adalah tidak memihak dan independen khususnya selama proses Pilkada. Sikap itu untuk menjaga Pilkada berjalan demokratis, mengawasi azas jujur dan adil sehingga menghasilkan kepemimpinan daerah yang terbaik," tegas Firko.



Sementara Pj Bupati OI H Aufa Syahrizal dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh jajaran OPD Pemkab OI untuk tidak alergi terhadap wartawan. Dikatakan, PWI merupakan bagian dari yang tidak terpisahkan dari pembangunan.



Kolaborasi OPD dengan PWI diharapkan dapat terjaga dengan baik guna mewujudkan program-program Pemerintah yang pro rakyat. Kepada para OPD jangan sesekali alergi dengan wartawan, justru menjauhi wartawan akan menyulitkan OPD untuk berinovasi” kata Aufa Syahrizal  seraya mengatakan, kehadirannya ditengah jurnalistik merasa bertemu dengan dulur.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->