-->

Iklan

PDI P Apresiasi Bupati Pali

junmanurung
16/11/20, 20:08 WIB Last Updated 2020-11-21T13:32:58Z
masukkan script iklan disini

Paripurna Kabupaten Pali

POSMETRO, PALI - Fraksi PDIP DPRD Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengapresiasi kinerja Bupati Pali ditengah pandemi Covid-19 yang tetap turun ke tengah masyarakat memantau situasi perkembangan terkini hasil sosialisasi protokol kesehatan.



"Kami fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi Bupati PALI yang tetap bekerja di tengah Pandemi melayani masyarakat. Ia tetap peduli dengan warganya yang mengalami dampak pandemi dengan senantiasa memberi jalan solusi serta bantuan kepada warganya yang mengalami kesulitan ekonomi" ujar Kristian saat rapat paripurna penyampaian pandangan umum Pembahasan rancangan Perda APBD PALI, Senin (16/11/2020).




Dalam penyampaian pandangan umum kali ini, selain fraksi PDIP juga hadir seluruh fraksi yang ada di DPRD PALI. Fraksi - Fraksi tersebut adalah Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi PKS dan Fraksi Gabungan Gerakan Nasional Pembangunan Indonesia Bintang Kerakyatan (Ganas Bersaudara).


 


Pantauan di rapat paripurna, seluruh fraksi mengakui di tengah pandemi covid 19 APBD mengalami penurunan. Dengan demikian Dewan berharap Pemerintah dapat berupaya untuk meningkatkan APBD melalui dinas terkait, seperti mencari bantuan-bantuan dari pemerintah pusat.


"Ditengah pandemi seperti saat ini kita sangat merasakan efeknya hampir menyerang semua lini ekonomi masyarakat. Bahkan APBD PALI saat ini juga menglami banyak penurunan. Untuk itu kami berharap SKPD di lingkungan Pemkab PALI dapat bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam penanggulangan Covid-19 di daerah agar tidak memberatkan APBD" papar Kriatian.





Kemudian lanjutnya, diharapkan SKPD teekait dapat meningkatkan mutu pengawasan untuk infrastruktur agar sesusai apa yang di harapkan. Dan dari Segi pendidikan, agar di perbanyak penerimah bea siswa. "Apabila beasiswa meningkat, itu artinya bahwa kita sangat peduli dengan pendidikan" pungkasnya.


Semua fraksi - fraksi menyampaikan pandangannya, Semua rata rata berharap supaya di dalam agar segala sektor pembangunan terus meningkat dan Pengawasannya harus benar benar di perhatikan, supaya apa yang di harapkan masyarakat dapat terwujud.


Sementara Fraksi Demokrat yamg di sampaikan H.Ubaidillah SH, lebih menitikan kepada netralitas ASN dalam perhelatan Pesta Demokrasi yang sedang dalam masa kampanye ini, untuk benar bersikap netralitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->