-->

Iklan

Manjakan Pengunjung Dengan Spot Foto yang Instagramable

junmanurung
12/11/20, 20:06 WIB Last Updated 2020-11-12T13:07:46Z
masukkan script iklan disini

 

POSMETRO, LEMBAK - Management destinasi wisata Danau Shuji di Desa Lembak Kecamatan Lembak Muara Enim tampak terus berbenah menyiapkan fasilitas pendukung danau guna memanjakan pengunjung dengan menghadirkan berbagai Saung yang iconik sebagai tempat bersantai serta berswafoto. 


Terbaru, saat ini tampak beberapa saung baru dengan desain unik yang ditempatkan di tepian danau sebagai sarana penunjang destinasi wisata menarik minat wisatawan berkunjung ke tempat ini. Saung ini terlihat sederhana. Dibuat simple berbentuk kotak dari ornamen kayu dengan gaya transparan namun tetap berkelas. Terlihat di semua sisi saung sengaja didesain terbuka dengan tujuan memudahkan pandangan ke segala arah, karna setiap sudut danau peninggalan tentara Jepang ini menjadi menu pemandangan melepas lelah dan stres dari aktivitas sehari-hari.



"Ketika pengunjung keluarga sedang asik melakoni permaianan air seperti perahu atau rumah rakit di danau, maka keluarga lainnya bisa memantau tiap jengkal pergerakan perahu melaju di atas air tanpa terhalang oleh dinding Saung. Konsep ini sengaja kita buat beda dari destinasi danau di Indonesia. Konsep terbuka juga bertujuan untuk menikmati udara segar karna Danau Shuji sendiri begitu sejuk karna dikelilingi oleh pepohonan rindang" ujar Bob Permana Owner Danau Shuji.




Di sekililing danau ada pedestarian yang bisa jadi latar foto bareng bersama keluarga. Dijamin instragamable dan mengalihkan waktu menunggu makanan dan minuman yang dipesan di kantin-kantin tepian danau. Saung minimalis yang sarat arsitektur lokal ini disewakan dengan harga terjangkau. Sehingga sangat tepat dijadikan untuk bersantai bersama keluarga saat weekend.



Selain menambah Saung di tepian danau, Bob juga mengaku telah menyiapkan lahan parkir yang luas dan saat ini tengah dalam proses pengerasan. "Baru kemarin penghamparan baru koral dilakukan di kawasan parkir. Dalam waktu dekat ini mungkin akan segera diaspal. Ini juga merupakan bentuk dukungan PT. Pertamina EP Prabumulih yang meminta Danau Shuji untuk dikembangkan sebagai wahana wisata Edukasi di Provinsi Sumsel. Insya Allah kita siap wujudkan hal tersebut karna Pemprov Sumsel juga telah memberikan support yang luar biasa dengan mendirikan Booster penguat sinyal di Danau Shuji" paparnya.



Dimasa Pandemi, pelajar yang melaksanakan belajar melalui daring jika bosan dirumah, Danau Shuji bisa jadi pilihan laternatif berwisata sambil belajar sebab saat ini kawasan wisata Danau Shuji sudah difasilitasi Booster penguat Signal yang juga merupakan karya Siswa SMK di Sumsel sehingga proses belajar secara daring ketika berwisata tetap bisa dilakukan.


"Untuk pelajar kita beri dinpensasi atau kemudahan melalui tiket masuk cuman dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan ditempat yang sudah disediakan. Untuk belajr selalu kita support sebab kawasan ini juga merupakan destinasi wisata edukasi, sebagaimana harapan PT. Pertamina EP Prabumulih kepada management Danau Shuji" tegas Bob.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->