-->

Iklan

Lapas Muba Gelar Safari Dakwah

junmanurung
09/11/20, 07:28 WIB Last Updated 2020-11-09T00:28:53Z
masukkan script iklan disini


POSMETRO, MUBA. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Rasulullah Saw, Lapas kelas IIB Sekayu, mengundang Pendakwah besar, Syeikh Ahmad Al Misry untuk memberikan siraman rohani untuk para (WBP) di lapas kelas II B Sekayu Dalam tema  Meneladani  Akhlak Rasulullah sebagai Bekal Pribadi yang unggul Jum'at (06/11/2020)


Dalam Dakwahnya Syeikh Ahmad Al Misry menyampaikan kepada para seluruh WBA yang hadir di Lapangan Lingkungan Lapas kelas IIB Sekayu, agar seluruh orang yang punya salah dan bersalah untuk segera bertaubat dengan benar benar bertaubat, serta bertaubat dengan sungguh bertaubat seperti taubatnya Nasuha jangan mengulangi kesalahannya lagi serta jangan seperti taubat sambal katanya, habis bilang taubat tidak lama lagi mengulangi kesalahannya, serta beliau memberikan contoh agar semua orang bisa mengikuti dan menauladani Nabi Besar Muhammad Rasulullah Saw,  bagi yang (WBA) ibu-ibu agar bisa meniru serta meneladani istri Nabi Siti Aisyah, menjadi istri yang saleha untuk Nabi Muhammad Rasulullah Saw, serta berbakti kepada suaminya.


Sedangkan untuk (WBA) kelas IIB Sekayu saat di bincangi oleh awak media, Sudar selaku (WBA) mengatakan dengan adanya pengajian pengajian yang seperti ini, kami merasa senang dan juga bertambah ilmu agama yang belum sempat kami dapatkan di lingkungan masyarakat sekitar, waktu di luaran sana, dan pengajian seperti ini juga bisa menenangkan hati kami yang lagi dalam proses binaan di Lapas kelas IIB sekayu, dan juga kami sangat membutuhkan siraman rohani seperti ini saat didalam lapas sebagai warga binaan katanya.



Syeikh Ahmad  Al Misry meminta untuk seluruh warga binaan yang hadir di acara Maulid Nabi besar Muhammad Rasulullah Saw untuk saling bergandengan tangan dan berpelukan agar bisa menjalin erat solidaritas persaudaraan dan kekeluargaan di dalam lapas sampai kembali ke masyarakat pada umumnya, dan apa yang di dapat di dalam lapas bisa bermanfaat dan menjadi ilmu di masyarakat luas.


Sementara itu Kepala Lapas kelas II B sekayu Jhonny H Gultom, A.Md, IP, S.Sos dalam sambutannya mengatakan. peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangatlah penting. artinya untuk merajut tali silaturahmi yang lebih kuat sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad yang menjadi contoh dan teladan dalam menjalani hidup.


Lanjutnya, lapas kelas IIB Sekayu membina 982 warga binaan sedangkan kapasitas  Lapas 300 orang, akan tetapi kami tetap aktif dalam mengadakan program-program keagamaan, pendidikan keterampilan juga kami laksanakan. Sebagai bekal bagi warga binaan setelah bebas nanti, ” kata Jhonny.


Sambung Jhonny, kegiatan ini juga sesuai dengan motto Lapas sekayu yaitu laska hebat yang berarti harmonis, edukatif dan bermartabat.


“Untuk itu Jelas Jhonny, melalui acara seperti ini, kami merasakan dukungan moril dan spiritual dari kalangan ulama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat lainnya, dalam mengemban amanah guna melaksanakan pembinaan bagi warga binaan kami.


Saat ini kondisi lapas sekayu tetap dalam suasana aman dan damai. Serta terhindar dari musibah, tutupnya.


(Syp)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->