-->

Iklan

Ini 15 Poin Pendorong Innovasi Kelurahan GIB

13/10/20, 20:50 WIB Last Updated 2020-10-13T13:51:11Z
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Dalam giat mendukung program pemerintah dan visi misi Walikota mewujudkan Kota Prabumulih Prima dan Berkualitas, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) punya strategi tersendiri yang berbeda dari SKPD lainnya.


Untuk mewujudkan hal tersebut, belakangan ini Kelurahan GIB tampak aktif setiap bulannya menggelar rapat RT RW dan perangkat Kelurahan. Agar lebih bermakna, rapat siang tadi terlihat berbeda dari sebelumnya. Pada rapat yang di gelar di aula serbaguna Kelurahan GIB, selain melibatkan RT dan RW, Lurah GIB juga mengikutsertakan PKK, LPM,  penyuluh KB,  PPL pertanian dan PPL perikanan dalam rapat.


Disambangi Posmetro seusai memimpin rapat, Lurah GIB Joko Arif Amd, mengungkapkan bahwa rapat kali ini fokus dalam pembahasan Innovasi Kelurahan. Kelurahan GIB lanjut Arif siap berinovasi untuk kemajuan Daerah.


"Inovasi dan kreatifitas itu.

Beda dengan apa yg sudah jadi kewajiban dan apa yang menjadi tugas kita harus dikerjakan dan dilaksanakan sebagai bentuk pengembangan dari apa yg menjadi potensi wilayah untuk dikelola menjadi hal yang beda dan bernilai positif" ujarnya.

 

Biasanya lanjut pria yang biasa disapa Arif itu, untuk mewujudkannnya tentu membutuhkan pemikiran,  tenaga,  budged,  dan kekompakan tim yang ada.


"Klo kito terlalu banyak itung itungan berat berinovasi". Ujarnya sambil tersenyum. 


Sebagai contoh kecil kata dia,  cara menulis atau menghimbau pembuang sampah sembarangan saja macam cara yang dilakukan.  Mulai dari kalimat sopan, kata kasar,  kata kata religius dan lain-lain dengan harapan orang tersebut bisa berubah perilakunya dari yang sembarangan menjadi tertib atau setidaknya tidak lagi mengulangi hal yang sama.


"Tidak mungkin kan kita pasang CCTV untuk menyadarkan warga yang buang sampah sembarangan. Ya kalau di pasang juga tentu butuh biaya besar dan bisa-bisa CCTV nya ikut hilang. Mungkin inovasinya  penekanan mengajak warga sadar kebersihan perlu pemahaman khusus sehingga jangan sampai ada anggapan warga terdekat dengan sampah dibuang sembarangan yang dituduh sebagai pelaku pembuang sampah sembarangan" paparnya. 


Data yang dapat dihimpun posmetro dari rapat rencana inovasi yg dikomandoi lurah GIB menyimpulkan15 poin penting dalam mewujudkan Innovasi Kelurahan GIB dalam waktu dekat ini. 15 poin tersebut bisa dikembangkan berdasarkan keadaan dan kondisi Kelurahan. 


"15 Poin ini Nanti kita bagikan juga di sosial media.  Siapa tau ada masukan dr warga yg terutama akun jelas warga GIB" harap Arif.


Kegiatan yg dimulai pukul 2 siang tersebut selesai pukul 5 sore.  


Diakhir acara Lurah Arif berseloroh jika jam kerjanya hari ini kelebihan  satu jam. "Nah jam kerja kita kan batas jam 16.00 Wib klo rapat selesai jam 16.00. Ini lah jam  17.00. Kita hitung hitungan kelebihan 1jam kerja,  susah berinovasi" imbuhnya sambil tersenyum.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->