-->

Iklan

Sakit, Calon Bupati Heri Amalindo Tunda Tes Kesehatan

junmanurung
08/09/20, 18:23 WIB Last Updated 2020-09-08T11:23:11Z
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PALI - Akibat menderita asam lambung dan membutuhkan perawatan intensif dokter di RSMH Kota Palembang, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM, terpaksa harus menunda tes kesehatan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sedang berlangsung 8-9 September 2020.


Hal itu dikatakan, Ketua KPUD Kabupaten PALI Sunario SE, bahwa pihaknya sudah menerima sirat keterangan dari dokter yang merawat, bahwa Cabup Heri Amalindo belum bisa mengikuti tahapan tes kesehatan, karena sedang menjalani perawatan.


"Jadi Bacabup Heri Amalindo memberikan surat keterangan dokter kepada kita, bahwa beliau sedang menjalani perawatan dokter di RSMH Kota Palembang, karena menderita asam lambung," ujarnya, didampinggi Komisioner Devisi Perencanaan, Data dan Informasi Fikri Ardiansyah, Selasa (8/9).


Lebih lanjut ditegaskanya, bahwa ditundanya tes kesehatan Bacabup Ir H Heri Amalindo MM dipastikan bukan karena terpapar Covid-19, seperti isu yang beredar karena pihaknya sudah menerima surat keterangan hasil swab test yang bersangkutan.


"Sesuai dengan nomor surat dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK,red) Palembang, Nomor C035827B, hasil swab test atas nama Heri Amalindo dinyatakan negatif, dan hasil tersebut keluar pada 2 September 2020 kemarin," katanya.


Dijelaskanya, tes kesehatan terhadap Bacabup Ir H Heri Amalindo MM akan dilakukan bersamaan dengan paslon Pilkada OKU dan OKU Selatan yang juga belum mengikuti tes kesehatan, karena masih menjalani tahapan Pilkada serentak.


"Nantinya, Bacabup Heri Amalindo akan menjalani tes kesehatan bersamaan dengan paslon dari OKU dan OKU Selatan. Namun, sesuai tahapan paling lambat hasil tes kesehatan paling lambat 22 September 2020. Karena, pada tanggal 23 besoknya ialah penetapan, dan yang bersangkutan terancam gugur. Namun, kita akan tetao berkoordinasi dengan KPU RI," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->