-->

Iklan

Semarakkan Kemerdekaan RI ke 75, DPD PBB Sumsel Gelar Upacara

junmanurung
18/08/20, 11:45 WIB Last Updated 2020-08-18T04:45:55Z
masukkan script iklan disini

POSMETRO, PALEMBANG - Meski ditengah pandemi Covid-19, Semarak Kemerdekaan memperingatan HUT RI ke-75 di Lingkungan Organisasi PBB tetap berlangsung dengan Khidmad. Upacara memperingati detik-detik Proklamasi ditandai dengan upacara penghormatan bendera secara sederhana di Gedung pertemuan di tanjung api-api, Senin (17/8/2020).


Terpantau, pelaksanaan upacara tetap mengutamakan protokol kesehatan. Peserta upacara baik undangan tetap memakai masker, dan wajib menjaga jarak saat mengikuti jalannya upacara. Ketua DPD PBB Sumsel, Hotniel Simorangkir, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).


Dalam Upacara yang sangat sederhana itu turut dihadiri oleh Beberapa penasehat dari DPD PBB Sumsel dan Ketua DPC Kota Palembang.


Dalam sambutannya, Hotniel Simorangkir, SH mengungkapkan bahwa peringatan proklamasi kemerdekaan tahun ini adalah yang perdana (pertama) kalinya yang dilaksanakan oleh organisasi masyarakat DPD PBB Sumsel. 


Dikatakan, Indonesia khususnya Kota Palembang masih berkutat dalam perang melawan covid-19 yang beberapa bulan belakangan mewabah. Untuk itu, Dirinya menghimbau masyarakat Kota Palembang khususnya dan masyarakat Sumsel pada umumnya untuk tetap bersatu padu melawan Covid-19 dan jangan pernah lengah dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan jika keluar rumah.


Tidak lupa, Hotniel Simorangkir, SH juga mengajak, agar masyarakat Batak yang ada di Sumatera Selatan bersatu untuk Mensosialisasikan dan bergabung dalam organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu demi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batak itu sendiri dengan program kerja yang tertuang dalam Anggaran Dasar/AnggaranRumah Tangga PBB.


“Mari kita bersatu padu, berkomitmen membangun dan mengembangkan Organisasi PBB untuk Menjalin persatuan Solidaritas, Toleransi Rukun dan Gotong royong dengan Motto Satu Rasa Satu Jiwa.NKRI Harga Mati untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.


Pada kesempatan itu juga Penasehat DPD PBB Sumsel Ir.Jhonson L Tobing mendukung penuh program kerja dari organisasi Pemuda Batak Bersatu Untuk tetap semangat dalam mengembangkan Organisasi PBB yang ada di Sumatera Selatan ini,Tetap solid dan berkoordinasi dengan baik dengan instansi pemerintah demi pengembangan organisasi Masyarakat PBB  agar dapat diterima tengah masyarakat Sumatera Selatan.


"Saya sangat bangga untuk kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan oleh organisasi masyarakat DPD PBB Sumsel dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun #Indonesia maju, dalam waktu yang singkat kepanitiaan pelaksanaan kegiatan upacara bendera sudah sukses melaksanakan kegiatan tersebut, walaupun masih ada sedikit kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, namun semangat kemerdekaan itu bisa menutupi segala kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan oleh DPD PBB Sumatera Selatan.Saya berharap kedepannya DPD PBB Sumatera Selatan dapat bekerjasama dengan instansi pemerintah dan dapat mengembangkan Organisasi PBB ini diterima oleh masyarakat" tegasnya.


Usai upacara, acara kembali dilanjutkan dengan menggelar hiburan sembari menikmati makan siang yang disiapkan oleh panitia pelaksana kegiatan. Terpantau, beberapa media juga turut berperan dalam kegiatan Upacara memperingati detik-detik proklamasi tersebut. Selanjutnya acara Kemudian dilanjutkan dengan foto dan ramah tamah dengan awak media. (JM.JH/IT Media Litbang)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->