-->

Iklan

Semarakkan HUT RI ke 75, KNPI Pali Gelar Lomba Pidato

junmanurung
24/08/20, 18:55 WIB Last Updated 2020-08-24T11:55:17Z
masukkan script iklan disini

POSMETRO, PALI - DPD KNPI turut serta memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-75, dengan menggelar lomba pidato antar pelajar tingkat SMA atau sederajat ,pada senin (24/08/2020)dipelataran bumi perkemahan  Simpang Raja kelurahan Handayani mulya kecamatan talang ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir  (PALI) 


Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati yang di wakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan diikuti oleh puluhan pelajar SMA yang berasal dari lima kecamatan yang ada di kabupaten PALI. 


Dikatakan Ketua DPD KNPI PALI M. Anasrul bahwa kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dengan tujuan  menumbuhkan semangat perjuangan dan cinta kepada NKRI di tengah pandemi.


"Meski ditengah pandemi tetapi kita harus berkarya demi negeri ini. Terutama merangsang generasi muda untuk terus mengasah kemampuannya. Atas dasar itu, kami gelar kegiatan ini dan alhamdulillah diikuti puluhan peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA dan sederajat. Nantinya kita ambil tiga pemenang dari putra dan putri yang akan mendapatkan hadiah sertifikat juga trophy," terang bung Anas. 


Untuk penilaian, Anas menyebutkan ada tiga kriteria. Yakni penguasaan materi, ekspresi, artikulasi dan intonasi.


"Kami datangkan juri independent untuk menilai peserta. Dalam bentuk penilaian yang sportif  pada masa pandemi ini  kita juga mematuhi protokol kesehatan  agar dapat menghindari penyebaran virus corona, kami terapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mewajibkan peserta memakai masker dan kami menyiapkan bak cuci tangan," tukasnya. 


Dalam kesempatan itu pula, Anas mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI H. Heri Amalindo yang selalu mensupport kegiatan KNPI sehingga, KNPI PALI selalu menghadirkan program positif untuk generasi muda kabupaten PALI. 


Sementara itu, Husman Gumanti sekaligus membuka kegiatan itu memberikan apresiasinya. Karena dengan adanya kegiatan yang positif itu bisa menumbuhkan generasi yang kreatif, inovatif juga sebagai sarana merangsang pelajar untuk tampil di depan umum. 


"Mengisi kegiatan positif seperti ini dapat menghindarkan pelajar dari kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba juga perbuatan negatif lainnya. Kami dari pemerintah sangat mendukung kegiatan ini," ucapnya. (db)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->