-->

Iklan

DPD PBB Sumsel Beri Mandat Pembentukan DPC PBB Kota Prabumulih

junmanurung
04/08/20, 15:17 WIB Last Updated 2020-08-11T08:14:46Z
masukkan script iklan disini

POSMETRO, SUMSEL - Usai dikukuhkan beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumsel langsung bergerak membentuk struktur kepengurusan tingkat daerah Kabupaten Kota di Sumsel.

Kemarin, DPD PBB Sumsel secara resmi mengukuhkan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Prabumulih. Pengukuhan dilakukan berdasarkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB Jakarta. Senada pelantikan, Ketua DPD PBB Sumsel menekankan, program kerja PBB sejak pelantikan harus sudah mulai disosialisasikan.



"Melalui pelantikan kali ini, saya menekankan kepada jajaran pengurus DPC PBB Kota Prabumulih sejak dilakukan pelantikan ini untuk segera bekerja melaksanakan program kerja sebagaimana diatur dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) Organisasi" ujar ketua DPD PBB Sumsel Hotniel P Simorangkir.

Disamping itu lanjut dia, DPC PBB Kota Prabumulih juga diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah bersama-sama membangun daerah, menciptakan suasana yang kondusif aman dan tertib untuk memicu semangat dan komitmen Pemerintah memajukan daerah.

Hal senada juga disampaikan oleh Penasehat DPD PBB Sumsel  Ir.Jhonson L Tobing. Dalam sambutannya, Tobing lebih menitikberatkan tujuan pembentukan Pemuda Batak Bersatu yang sebenarnya. Tujuan pembentukan PBB kata dia ada tiga. Dimana yang pertama saling mengeratkan tali persaudaraan baik sesama maupun di luar anggota Pemuda Batak Bersatu.

" Kedua, menggalang kesatuan dan persatuan untuk menciptakan rasa persaudaraan yang lebih akrab secara menyeluruh. Dan yang ketiga adalah, berpartisipasi dalam upaya pengembangan dan peningkatan SDM yang tertuang dalam AD/ART PBB" ungkapnya.


Disamping itu lanjut dia, PBB dituntut berperan dalam  meningkatkan wawasan serta kesejahteraan masyarakat dibidang Ekonomi, Hukum dan Budaya serta pembangunan yang berkelanjutan melalui pendidikan, pelatihan, seminar, penelitian, konsultasi, kontrol sosial, dan upaya lainnya demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ditempat terpisah, Ir.Edward Batubara, MM yang merupakan Penasehat di PBB mengungkapkan bahwa pembentukan PBB di NKRI ini selain tiga masalah tersebut diatas juga untuk saling mengeratkan tali persaudaran di antara masyarakat Batak maupun di luar anggota. "Utamanya adalah memupuk rasa kerinduan sesamo bangso batak yang belakangan ini mulai pudar ditelan jaman. Hendaknya dengan Wadah PBB ini persatuan dan kesatuan dan silaturahmi diantara Pemuda Batak dapat kembali terjalin dengan baik" ujarnya.

Ditambahkan, semboyan satu rasa,satu jiwa NKRI Harga mati jangan hanya menjadi jargon semata. "Mari semua masyarakat Batak Kota Prabumulih tanpa melihat agama yang melekat dalam diri masing-masing, untuk bergabung menjadi bagian dari anggota Pemuda Batak Bersatu serta berpegang teguh pada prinsip dan semboyan organisasi yaitu toleransi, solidaritas, rukun dan gotong royong demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945"pungkasnya.

Pantauan POSMETRO diclapangan, pengukuhan jajaran kepengurusan DPC PBB Kotas Prabumulih tampak berjalan dengan Khidmat dan tertib penuh rasa kekeluargaan. 

Disela-sela acara Ketua DPD PBB Sumsel Hotniel menyampaikan bahwa kehadiran Pemuda Batak Bersatu kedepan diharapkan mampu menampung aspirasi masyarakat Batak di seluruh wilayah NKRI termasuk di wilayah Kota Prabumulih.

Selama ini lanjutnya, masyarakat Batak terkesan sangat eksklusif dengan kelompok dan komunitasnya masing-masing, oleh karena itu, kehadiran PBB hadir untuk membantu masyarakat Batak dalam memperoleh keadilan yang merupakan hak sebagai warga negara.
 
Wakil Ketua DPD PBB Sumsel Jufernando, SH yang turut serta dalam agenda kali ini mengajak seluruh jajaran kepengurusan DPC PBB Kota Prabumulih untuk bersatu mengembangkan organisasi yang terkemuka di tengah masyarakat. 

"Mari saling bahu membahu bersatu mengembangkan Organisasi ini agar menjadi oranisasi yang terdepan dalam pergerakan sosial ditengah masyarakat. Organisasi yang patut disegani dalam bidang sosial dan kerukunan. Menjadi sosial kontrol masyarakat yang mengedepankan kepentingan masyarakat dan selalu siap mendukung semua program pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Ingat semboyan kita adalah toleransi, solidaritas,rukun dan gotong royong" tegas Jufernando, SH.

Di akhir pertemuan,Ketua DPD PBB Sumsel dan Wakil Ketua I serta didampingi dua penasehat DPD PBB Sumsel Ir.Jhonson L Tobing dan Ir.Edward Batubara, MM Memberikan Mandat atau Menunjuk Benny Panjaitan, A.Md Sebagai Ketua DPC kota Prabumulih.

Benny Panjaitan, A.Md kepada ponmetro.co.id mengungkapkan penunjukan dirinya sebagai ketua DPC Kota Prabumulih tentu saja siap dengan segala konsekwensi. Dalam organisasi lanjut dia sangat dibutuhkan kesabaran dan jiwa besar untuk mengayomi seluruh anggota yang tergabung dalam DPC PBB Kota Prabumulih.

"Dalam waktu dekat DPC PBB Kota Prabumulih akan segera membentuk struktur organisasi DPC. Kemudia melakukan sosialiasi dan tentu saja berkoordinasi dengan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengajak semua masyarakat Batak yang ada di Kota Prabumulih untuk segera bergabung menjadi pengurus dan anggota Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kota Prabumulih" tegasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

-->