-->

Iklan

Ditengah Pandemi, Peringatan HUT RI ke 75 Prabumulih Berlangsung Sederhana

junmanurung
17/08/20, 19:00 WIB Last Updated 2020-08-17T18:30:10Z
masukkan script iklan disini

POSMETRO, PRABUMULIH – Meski ditengah pandemi Covid-19, Semarak Kemerdekaan memperingatan HUT RI ke-75 di Kota Prabumulih tetap berlangsung dengan Khidmad. Upacara memperingati detik-detik Proklamasi ditandai dengan upacara pengibaran dan penurunan bendera di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Senin (17/8/2020) secara sederhana.


Terpantau, pelaksanaan upacara tetap mengutamakan protokol kesehatan. Peserta upacara baik undangan tetap memakai masker, dan wajib menjaga jarak saat mengikuti jalannya upacara. Walikota Prabumulih, Ir, Ridho Yahya MM bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). 


Dalam Upacara yang sangat sederhana itu turut dihadiri oleh Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH, Ketua dan Wakil Ketu Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah seperti Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH, Danyonzipur 2/SG Mayor Czi Alfian Rahmad Purnamasidi SIP MSi, Ketua Pengadila Negeri Kota Prabumulih, AA Oka PB Cara SH MH, Kajari Prabumulih Topik Gunawan SH MH, Dansubdenpom Kapten CPM Edison Sihaloho, para anggota DPRD Kota Prabumulih, Pejabat Teras Pemkot Prabumulih dan sejumlah pimpinan BUMN, BUMD, Perbankan dan Swasta yang ada di Kota Prabumulih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Ormas, OKP serta Pelajar.


Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan bahwa peringatan proklamasi kemerdekaan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, saat Indonesia khususnya Kota Prabumulih masih berkutat dalam perang melawan covid-19 yang beberapa bulan belakangan mewabah.


Untuk itu, Walikota Prabumulih 2 periode itu menghimbau masyarakat Kota Prabumulih untuk tetap bersatu padu melawan Covid-19 dan jangan pernah lengah dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan jika keluar rumah.


Tidak lupa, Ridho Yahya juga mengajak, agar masyarakat bersatu untuk pembangunan Prabumulih dan meningkatkan kesejahteraan. “Ayo mari kita bersatu padu, berkomitmen bangun Prabumulih. Dan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.


Pada kesempatan itu juga Pemkot mendukung kebijakan Pemerintah pusat, gerakan masker setengah miliar. Ditandai, penyerahan masker dari Pemkot ke TP PKK dalam rangka melawan Covid-19.


Usai upacara acara kembali dilanjutkan dengan mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual atau video conference (Vidcon) bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan dilanjutkan dengan penyerahan remisi bagi para nara pidana (Napi) di Rutan Kelas IIB, diakhir penurunan bendera dan malam ramah tamah.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->