-->

Iklan

BKPRMI Wacanakan 25 TPA di Pali Dijadikan Rumah Tahfidz

junmanurung
28/08/20, 18:31 WIB Last Updated 2020-08-31T12:40:50Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PALI -  Sebanyak 25 Taman Pengajian Alquran (TPA) di Kabupaten Pali kedepan akan ditingkatkan menjadi Rumah Tahfidz. Upaya peningkatan tersebut akan dikembangkan oleh BKPRMI bekerjasama dengan Pemkab PALI. 




Dengan ditingkatkannya TPA ke rumah tahfidz nantinya diharapkan adanya keterlibatan potensi masyarakat yang ada di Pali, baik para Hafidz (guru ngaji yang hafal Al Qur’an), alim ulama, tokoh masyarakat maupun para pencari Ridho Allah yang bersedekah/berinfaq untuk kemajuannya kedepan.. Sehingga upaya untuk ikut membentuk Generasi Pali yang Qur'ani dapat segera terwujud.





Demikian diungkapkan ketua DPW BKPRMI Ustadz Firdaus SH saat membuka acara Grebek masjid di Bumi Perkemahan Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, jumat (28/08/2020).



“Bersama DPD BKPRMI PALI kami akan melakukan pembinaan baik secara manajemen maupun teknis agar TPA tersebut bisa menyelenggarakan kegiatan rumah tahfidz” ujarnya. 



Dikatakan, untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya akan membuka komunikasi dengan Pemerintah Pali agar pelaksanaannya dilapangan bisa segera terlaksana dalan waktu dekat



“Insha Allah, dengan Ridho Allah SWT Kami yakin Pak Bupati Heri Amalindo siap memberikan dukungan moril untuk mensukseskan kegiatan ini di Pali” tambah Firdaus.



Selain meningkatkan kapasitas TPA menjadi TPA plus Rumah Tahfidz, BKPRMI juga menggelar kegiatan Grebek Masjid. Grebek Maajid sendiri merupakan Suatu kegiatan membersihkan masjid secara bersama-sama. Sedikitnya 2000 masjid di Sumsel akan didatangi untuk mensukseskan program tersebut.



“Kegiatan seperti yang kita lakukan hari ini adalah grebek masjid atau pembersihan masjid. Untuk di Kabupaten PALI kita targetkan 50 masjid untuk diikut sertakan” ujarnya.



Kegiatan ini diikuti oleh 100 ustadz/ustadzah dan pengurus masjid se- Kabupaten PALI. Masjid At-taubah Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulia menjadi masjid pertama yang dikunjungi dan dibersihkan.



Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo memalui Staf Ahli Drs Kusmayadi mengungkapkan menyambut baik kegiatan pembersihan masjid.



“Semoga kegiatan ini bisa menggugah seluruh masyarakat untuk peduli kepada masjid dan memakmurkannya” kata Heri Amalindo dalam sambutan yang dibacakan Kusmayadi.





Apalagi sebelumnya Pemkab PALI sudah memberikan kepedulian kepada masjid melalui program pemberian insentif kepada imam, mudim dan para ustadz-ustadzah.(db)
Komentar

Tampilkan

Terkini

-->