-->

Iklan

Lantik BPD, Ridho Yahya Tekankan Innovasi Tingkatkan Ekonomi Warga

junmanurung
29/07/20, 17:19 WIB Last Updated 2020-07-29T10:19:55Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih, Ir. H Ridho Yahya MM secara resmi melantik anggota badan permusyawaratan desa (BPD) Rambang Senuling dan Tanjung Telang, Rabu (29/07/2020). Acara pelantikan sendiri dipusatkan di Ruang Rapat Lantai 1 Pemerintah Kota Prabumulih. Mengingat suasana yang masih dalam kondisi new normal, Pelantikan terpaksa dilakukan dalam dua sesi.

Untuk BPD Tanjung Telang dilaksanakan pukul 09.30 Wib. Sementara Pelantikan anggota BPD Rambang Senuling di gelar pada pukul 14.00 Wib.

Pantauan Posmetro.co.id, pelantikan tampak berjalan dengan tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Setaip anggota BPD sebelum memasuki ruangan pelantikan terlebih dahulu mendapatkan pengecekan suhu dan memakai masker.

Walikota Prabumulih dalam sambutannya menekankan kepada Anggota BPD yang baru saja dilantik agar mampu bersinergi dengan Kepala Desa dalam koridor pembangunan. "Bukan hanya sekedar pengawasan pembangunan fisik yang bersumber dari APBDes. Akan tetapi lebih dari itu, BPD Desa harus mampu berinnovasi dalam pengelolaan dana yang bisa bermanfaat meningkatkan pendapatan masyarakat demi kemajuan pembangunan Desa masing-masing" ujarnya.

Dikatakan, BPD sebagai garda terdepan pemerintahan tingkat desa juga dituntut untuk lebih enerjik dalam menampung aspirasi masyarakat. Terkait permasalahan sosial, pembangunan sarana prasarana desa dan lainnya.

"BPD sebagai garda terdepan Pemerintahan desa harus mampu mencari solusi di tiap permasalahan desa. Menampung aspirasi masyarakat, baik yang bersifat sosial, Pembangunan sarana dan prasarana desa untuk kemudian di Koordinasikan di tingkat Kecamatan dan diusulkan ke Pemerintah Kota" pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->