-->

Iklan

Sembuh. Pasien Positif Covid-19 Prabumulih Disambut Haru Keluarga

03/06/20, 23:32 WIB Last Updated 2020-06-03T16:32:31Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Masih ingat berita Viral Kota Prabumulih beberapa waktu lalu yang menyebut PDP Covid-19 jalan-jalan pakai Ojek di Kota Prabumulih?

Ia benar, Namun kisahnya bukanlah PDP yang jalan-jalan keliling Prabumulih naik Ojek. Namun lebih kepada sosok yang mengantar PDP keliling Prabumulih yakni sang tukang ojek.

Akibat telah bersentuhan dengan PDP terkonfirmasi Positif Covid-19, tukang ojek bernama Subrata Maulana (29) itu terpaksa harus menjalani masa karantina di Rumah Sakit Rivai Abdullah Palembang lantaran berdasarkan pemeriksaan, Subrata dinyatakan positif Covid-19 dan terdaftar sebagai pasien nomor 89 di Sumatera Selatan.

Alhamdulilah, setelah sempat menjalani perawatan dan masa karantina, Subrata Maulana secara resmi dinyatakan sembuh dengan hasil negatif Covid-19. Hal itu juga diperkuat berdasarkan hasil tes swab yang telah dilakukan tim medis sebanyak dua kali. Dengan hasil swab test tersebut tak pelak Subrata mendapatkan lampu hijau untuk kembali pulang ke Prabumulih dan berkumpul bersama keluarganya.

Kepulangan Subrata Maulana sendiri dijemput langsung oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Prabumulih, Rabu (03/06/2020). Kabar bahagia ini tentu saja membuat terharu seluruh keluarga dan menyambutnya dengan suka cita karena bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Happy Tedjo mengatakan sebelumnya pasien nomor 89 ini dinyatakan positif covid-19 sejak 25 April 2020 yang lalu setelah ia terkonfirmasi dengan salah satu pasien positif lainnya yang saat ini dinyatakan telah sembuh.

"Yang bersangkutan kini telah sehat berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumsel. Dengan demikian pasien nomor 89 ini sudah bisa kembali kepada keluarganya," ujar Tedjo.

Dengan telah kembalinya yang bersangkutan kepada keluarga, diharapkan masyarakat sekitar dapat menerima kembali Subrata Maulana seperti sebelumnya. Lamanya keluar hasil tes swab yang bersangkutan disebabkan banyaknya daftar antrian tes swab yang harus diperiksa oleh tim balai kesehatan Provinsi Sumsel.

"Kita tidak bisa tergesa-gesa untuk meminta cepat. Karena pemeriksaan hasil tes swab sangat banyak, tidak hanya melayani yang dari Sumsel saja namun juga melayani pemeriksaan tes swab dari provinsi tetangga lainnya seperti Lampung dan Bangka," tandasnya.

Masih kata dr Tedjo, untuk 14 hari kedepan yang bersangkutan harus tetap menjalani isolasi mandiri dan tidak keluar rumah. Hal ini diberlakukan untuk seluruh pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

"Isolasi mandiri ini tujuannya untuk memastikan tidak ada lagi produksi virus pada pasien. Tim Satgas dari puskesmas akan memantau perkembangannya. Tetap jaga kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan mengkonsumsi makanan yang sehat serta multivitamin untuk kekebalan imun tubuh," pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->