-->

Iklan

Resmi, Walikota Tegaskan PSBB Selesai Hari ini

09/06/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-06-09T08:00:24Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih secara resmi menegaskan pembatasan sosial berskala besar di Kota Prabumulih untuk hari dinyatakan selesai dan tidak diperpanjang.

Keputusan tersebut diambil setelah mengadakan rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Prabumulih pagi tadi di ruang rapat lantai 1 Kota Prabumulih.

"Keputusan ini bukan saya yang mengambil alih namun lebih hasil kesepakatan seluruh pimpinan FKPD Kota Prabumulih. Berdasarkan kurva penurunan jumlah pasien Positif di Kota Prabumulih sangat signifikan. Kemudian tingkat kesembuham juga mengalami peningkatan yang signifikan" ujar Walikota Prabumulih Ir.H Ridho Yahya MM.

Dikatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama seluruh element masyarakat yang berkontribusi mensukseskan pelaksanaan PSBB di Kota Prabumulih.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat kota prabumulih yang turit serta mensukseskan pelaksanaan PSBB di Kota Prabumulih juga kepada seluruh element masyarakat atas kontribusi nyata memberikan bantuan kepada petugas posko chek poin PSBB sehingga penurunan penyebaran covid-19 dapat kita tekan dan dapat melakukan kehidupan baru atau New Normal di Kota tercinta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan" ujarnya.

Menghadapi New Normal lanjut Walikota, virus corona masih tetap menjadi ancaman yang serius sehingga warga dihimbau untuk tetap waspada dengan senatiasa mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Kepada seluruh pemilik usaha baik rumah makan, cafe atau jenis usaha lainnya saat ini diwajibkan mematuhi aturan-aturan yang telah disepakati sebelumnya. Menyedikan tempat cuci tangan, jaga jarak dan senantiasa melakukan penyemprotan disinfektan serta menjaga kebersihan jika tidak ingin izin usahanya dicabut.

Ditambahkan Ridho Yahya, untuk rumah ibadah mulai besok juga sudah bisa difungsikan dengan tetao menjalankan protokol kesehatan.

"PSBB malam ini pukul 00.00 wib akan berakhir. Artinya, mulai besok Prabumulih secara resmi menerapkan New Normal. Namun sebelumnya besok penyemprotan disinfektan massal juga akan dilakukan oleh Pemkot Prabumulih" pungkasnya.  
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->