-->

Iklan

Lapang, Pedagang Ketiban Bantuan Rp. 20 Juta dari Bank Sumsel Babel

22/06/20, 17:09 WIB Last Updated 2020-06-22T10:09:44Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kota Prabumulih tampak terlibat secara langsung mendukung Program Pemerintah Kota Prabumulih dalam program pengentasan kemisikinan di Kota berjuluk Seinggok Sepemunyian ini.

Hal ini terlihat saat penyerahan bantuan gerobak dagang dari Kementerian Perdagangan RI yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Pemerintah Kota Prabumulih siang tadi, Senin (22/06/2020). Dalam kesempatan tersebut, turut Bank Sumsel Babel menyalurkan bantuan modal usaha kepada para pedagang sebesar Rp.20 juta.

Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin di sela-sela acara penyerahan bantuan mengatakan, tujuan pemberian bantuan modal usaha kepada para pedagang dalam kesempatan ini tidak lain untuk membantu program pemerintah Kota Prabumulih dalam pengentasan kemiskinan di Kota Nanas.

"Bantuan pinjaman modal usaha tersebut tentu untuk mengentaskan kemiskinan. Bantuan yang diberikan apabila nantinya berhasil maka ini akan menjadi role model bagi Bank Sumsel Babel kedepan. Jika ini berhasil, kedepan Bank Sumsel Babel akan melakukan hal serupa untuk daerah lain" ujarnya.

Dikatakan, bagi Perbankan, menyalurkan modal bantuan usaha itu cukup mudah. Namun yang jadi pertanyaan apakah modal itu bisa membuat pedagang tumbuh dan berdikari?

"Sementara syarat pencairan KUR, minimal pedagang atau calon nasabah harus sudah ada pengalaman 6 bulan, jadi bukan sekedar ikut-ikutan. Di Negara besar jualan keliling seperti ini adalah cara yang praktis dan sangat bagus karena di dunia marketing jualan keliling merupakan cara yang tepat dan cepat menjangkau pembelinya" ujar Syamsuddin.

Menurutnya, ada beberapa hal juga mengapa Bank Sumsel Babel memilih kota Prabumulih dalam memberikan bantuan tersebut. Selain karena ada kerja sama,  Pemerintah Kota Prabumulih juga merupakan salah satu bagian pemegang saham Bank Sumsel Babel.

"Program Walikota Prabumulih sangat bagus. Tidak ada lasan bagi Bank Sumsel Babel untuk tidak terlibat dalam hal ini. Apalagi tujuan utamanya adalah pengentasan kemiskinan di Kota Prabumulih. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah,  Bank Sumsel Bbabel senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah melalui program-program unggulan pemerintah daerah dalam peningkatan ekonomi kerakyatan" pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->