-->

Iklan

Lagi Booming, Anglonema Merah ini Jadi Buruan di Prabumulih

junmanurung
11/06/20, 08:43 WIB Last Updated 2020-06-11T01:43:23Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Aglaonema atau yang lebih dikenal dengan nama Sri Rezeki dan Chinese Evergreen, merupakan tanaman hias populer, bahkan memiliki sebutan sebagai “ratu tanaman hias”. Popularitasnya bahkan membuat banyak ilmuwan di ranah botani melakukan pengembangan Aglaonema hibrida menjadikan tanaman ini memiliki tampilan yang lebih menarik, mulai dari warna, bentuk, serta daun yang berbeda dari tanaman aslinya.

Kembang hias cantik berwarna merah menyala ini kini banyak diburu pecinta kembang hias di Kota Prabumulih. Sayangnya, tidak banyak toko-toko atau penjual kembang yang memiliki stok kembang berjenis keladi yang satu ini dan membuat pecintanya terkadang harus kecewa karena pulang dengan tangan kosong dari toko atau penjual kembang yang menjajakan jualannya di bilangan Jalan Jenderal Sudirman.

"Agak langka mas, kalaupun ada langsung habis. Kemarin cuma ada dua pot. Belum 2 jam di pajang sudah di borong" ujar Purwadi pedagang kembang di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih.

Dikatakan, akibat terbatasnya stok kembang anglonema merah ini, tidak sedikit pelanggan yang merasa kecewa karna langsung berbalik arah saat melihat jenis kembang tersebut tidak terpajang di etalase jualan.

Ditempat terpisah, Dahlia (32) warga Perumnas Gunung Ibul mengaku ketiban rezeki saat teman-temannya datang kerumah dengan boomingnya kembang yang satu ini.

"Ada sekitar tujuh orang kawan datang ke rumah baru-baru ini. Kebenaran anglonema merah saat itu baru saja dipisah oleh orang rumah dari 3 pot menjadi 9. Biasanya sih begitu harus dipisah jangan sampai terlalu banyak dalam satu pot sebab bunga ini kalau dirawat dengan baik akan terus beranak. Kalau tidak dipisah lama-lama pertumbuhannya tidak bagus" ujarnya.

Kemudian lanjut dia, kawan-kawan yang datang ke rumahnya kepincut semua dengan kembang miliknya yang sehat dan segar tersebut dan lantas menawarkan harga agar kembang bisa di bawak pulang.

"Ditawari begitu kita senang-senang saja. Bahkan satu pot kembang anglonema merah ini mereka tawari hingga mencapai Rp.100 ribu per potnya. Potnya bagus lho mas jangan salah" pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->