-->

Iklan

Belum Diresmikan, Danau Shuji Lembak Sudah Dipenuhi Wisatawan

07/06/20, 17:10 WIB Last Updated 2020-06-23T00:55:38Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, LEMBAK - Destinasi Wisata baru kini hadir di Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim sekitar 30 Menit perjalanan dari Kantor Walikota Prabumulih Sumatera Selatan. Destinasi wisata yang digarap oleh Bob Permana ini dinamai Danau Shuji.

Meski belum diresmikan, namun keberadaan danau di Jln Lintas Desa Lembak - Desa Kemang ini sudah mulai ramai di kunjungi wisatawan lokal. Mereka tampak menikmati spot-spot yang ditawarkan di Danau Shuji.

Diantaranya Spot foto, wisata jelajah danau menggunakan Perahu, dan pondok-pondok menarik nan unik yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bersantai. Ada pondok terapung dan ada juga rumah diatas pohon. Kesemuanya ini masih dalam tahap pembangunan dan tak lama lagi segera selesai.

Pantauan dilapangan, puluhan pekerja tampak dikerahkan dalam proyek pembangunan danau alami di antara perkebunan karet warga itu. Keseluruhan pekerja tampak sibuk menyelesaikan tugas masing-masing.

Ada bagian pembersihan, danau dari batang dan akar kayu, ada juga yang mendesain spot foto, melakukan pemotongan batang yang mengganggu pemandangan. Sebahagian lagi tengah sibuk mendirikan pondok.

Pengelola Danau Shuji, Bob permana saat dibincangi Posmetro mengungkapkan, ide untuk menggarap tempat wisata bermula ketika dirinya secara tak sengaja menemukan danau tersebut yang sebelumnya banyak ditumbuhi batang liar seperti batang gelam dan lainnya.

Hanya saja lanjut dia, air di dalam danau terlihat sangat bersih dan tak begitu dalam sehingga jika di poles sedikit saja bisa menciptakan pemasukan bagi masyarakat desa. Al hasil dirinya langsung menghubungi pemuda desa untuk menggarap kawasan tersebut.

" Baru sekitar 8 hari ini lah dikerjakan" ujarnya seraya menunjuk beberapa bagian pekerjaan yang sudah memasuki tahap finishing.

Pemilik akun Facebook Panglima Lembak ini mengaku kalau penggarapan yang dilakukan dari awal hingga saat ini masih menggunakan dana pribadi tanpa bantuan dari pihak manapun baik pemerintah desa maupun swasta.

Kendati belum sepenuhnya selesai dikerjakan namun ratusan pengunjung dari pagi hingga sore tadi sudah memadati Danau Shuji.

Akses untuk masuk ke kawasan ini bisa melalui pasar kalangan desa lembak kecamatan Lembak. Lewat pasar kalangan ketemu perempatan lalu belok kanan. Dari simpang empat tersebut Danau Shuji hanya berjarak kurang lebih satu kilometer.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->