-->

Iklan

12 Pasien Prabumulih Sembuh Dari Covid-19

junmanurung
11/06/20, 21:59 WIB Last Updated 2020-06-11T14:59:28Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Prabumulih berhasil melepas sebanyak 7 pasien sembuh positif Covid-19. Ke 7 pasien sembuh dengan hasil Swab Tes negatif tersebut secara resmi dipulangkan ke rumah masing-masing pagi tadi, Kamis (11/06/2020) oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Prabumulih dr. Tedjo SKM.

"Alhamdulilah, hari ini RSUD Kota Prabumulih telah berhasil menyembuhkan sebanyak 7 orang Pasien sembuh Covid-19 yang dirawat di RSUD Prabumulih. Jumlah tersebut yakni pasien terkonfirmasi positif covid sebanyak 4 orang, PDP 2 orang dan ODP 1 orang" ujarnya.

Dikatakan, setelah mendapatkan perawatan dan isolasi ketat di RSUD selama kurang lebih sebulan dan didukung dengan hasil Swab Tes negatif, maka seluruh pasien dinyatakan telah sembuh dan bisa kembali kepada keluarga dan sudah dapat melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasanya.


"Dengan dipulangkannya pasien ini ke rumah masing-masing diharapkan kepada masyarakat tidak lagi khawatir dan bisa menerima kehadiran pasien seperti biasa karna secara resmi telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kesembuhan tersebut juga telah didukung dengan hasil swab tes yang dilakukan sebanyak dua kali dan hasilnya negatif" ujar dr Tedjo saat menghntarkan pasien.


Dikatakan, selain kabar gembira kesembuhan tujuh orang pasien yang akan kita pulangkan hari ini, 5 PDP lainnya yang telah menjalani isolasi atau karantina mandiri di Desa Karya Mulya RKT juga telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Swab Tes yang dikirimkan beberapa waktu lalu.


"Alhamdulillah, 5 Pasien PDP yang di Karya Mulya juga sudah dinyatakan sembuh. Meski data PDP yang dinyatakan sembuh di Karya Mulya masih empat orang, namun 1 orang lainnya juga sudah dinyatakan sembuh dan hasil tes swab yang bersangkutan sudah keluar namun belum kita terima karna yang bersangkutan juga sedang berada di Palembsng" papar dr.Tedjo.


Data yang dapat dihimpun POSMETRO.CO.ID, ke 12 Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut adalah Valeria Nata (15), Hadi Susanto(42), Supriyanti (39), Mulyadi (37), Agus Budiono (27) dan Suwartinah (63). Keselurahan PDP ini ini merupakan satu keluarga di Desa Karya Mulya.


Sementara itu 6 orang pasien lainnya adalah Rico (40), Azka Muhammad Hamizan (4), Aidil Fitri Yanto (37), Yuliana (39), Wahyudi (38), Mizwar Ilham (26). Empat orang diantaranya merupakan tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih.


Ditempat terpisah, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyatakan rasa syukur atas kesembuhan pasien pasien covid-19 yang saat ini telah kembali pulang ke rumah masing-masing. Dengan demikian, jumlah terus bertambahnya jumlah pasien positif covid -19 yang dinyatakan sembuh diharapkan Prabumulih bisa kembali zona hijau


“Namun demikian kami himbau kepada seluruh masyarakat bahwa dengan adanya penurunan angka penyebaran dan dengan berakhirnya PSBB bukan berarti virus covid-19 ini sudah hilang. Justru kami berharap kepada semua masyarakat agar lebih waspada dan lebih disiplin dalam protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dimanapun berada, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun serta menggunakan hand sanitizer setiap saat. Bukan tidak mungkin akan muncul cluster baru dengan berangsurnya diterapkan new normal," ujar Ridho Yahya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->