Iklan

Waspada Cuaca Ekstrem. Siang ini Prabumulih Tampak Gelap Disertai Hujan Lebat

22/05/20, 12:32 WIB Last Updated 2020-05-22T05:32:31Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun SMB II Palembang menyampaikan peringatan dini untuk sejumlah kabupaten/kota di Sumsel, termasuk Kota Prabumulih.

Peringatan dini tersebut disampaikan pada situs resmi BMKG, bmkg.go.id. Pada hari ini terdapat beberapa daerah yang berpotensi diterpa hujan petir dan angin kencang, Jumat (2205/2020)

Wasapda Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir kilat dan angin kencang pada siang hari ini. Begitu pesan singkat dihalaman utama situs resmi BMKG saat di akses.

Terbukti, siang ini cuaca di Kota Nanas terlihat buruk. Langit Kota Prabumulih diselimuti awan gelap disertai hujan lebat dan angin kecang. Beberapa kenderaan yang melintas di jalan raya terpaksa menyalakan lampu kenderaannya guna menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Cuaca ekstrem ini diperkirakan masih akan terus terjadi dalam beberapa hari kedepan. Dihimbau kepada warga Kota Prabumulih untuk tetap waspada.

Ditempat terpisah, warga di pasar pagi Jln M. Yamin Kota Prabumulih siang ini mulai mengeluhkan genangan air di selokan meluap ke permukaan dan jika intensitas hujan masih berlangsung lama diperkirakan rumah warga disana akan tergenang.

Hal senada juga terpantau di Kelurahan Tugu Kecil Kota Prabumulih. Beberapa warga mulai sibuk mengantisipasi kemungkinan rumah kebanjiran dengan memindahkan barang-barang berharaga agar tidak tergenang jika air meluap ke rumah. Tetaplah waspada.



Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->