Iklan

Walikota Ridho Yahya Shalat Id di Rumah

26/05/20, 11:19 WIB Last Updated 2020-05-26T04:19:01Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Pandemi Covid-19 yang merebak bersamaan dengan Idul Fitri praktis mengubah berbagai tradisi yang telah melekat saat Lebaran.

Tak terkecuali bagi Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM. Menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5/2020), Adik kandung Wagub Sumsel ini mengaku melakukan shalat Idul Fitri di kediamannya, hanya bersama keluarga intinya.

"Kita juga shalat Id di rumah, dan hanya sekeluarga saja. Orang rumah dan anak-anak. Seperti biasa, sesudah shalat Id kita makan Lebaran bareng keluarga. Makan yang ada saja" paparnya.
Namun begitu ia tak menampik tak lama setelah shalat Id, beberapa tamu ada yang berkunjung ke rumah. Beberapa pejabat pemkot dan tidak seluruhnya. "Sangat terbatas" ucapnya.

Sebelumnya, mantan Wakil Walikota Prabumulih di era Rachman Djalili inj juga menghimbau dan berpesan kepada warga Kota Prabumulih agar menggelar shalat Idul Fitri di rumah saja, bukan berjemaah seperti tahun-tahun sebelumnya karena berpotensi menularkan virus Corona.

"Jujur, saya sedih. Tahun ini, open house tahun ini ditiadakan. Tidak bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Prabumulih selama ini bagian dari Ridho Yahya dan keluarga,” ujarnya.

Namun, begitu lanjut dia, demi percepatan penanganan pandemik Covid-19 yang telah banyak memakan korban. Open house, tidak bisa dilakukan sekarang ini.

“Saya minta maaf kepada masyarakat Prabumulih, tidak bisa bersilaturahmi dan berkumpul di open house tahun ini tidak bisa diadakan. Saya senang sekali, melihat warga foto bersama saya. Makan sepuasnya, aneka makanan memang disiapkan. Lalu, demikian juga minuman. Bisa pilih, makanan disediakan sesuai dengan keinginan,” sebut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Harapnya, semoga pandemik ini segera berlalu. Sehingga, ia bersama keluarganya bisa mengelar open house bersama masyarakat Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

" Saya Ir, H. Ridho Yahya MM Walikota Prabumulih berserta keluarga besar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin. Tetap jaga kesehatan, bersama kita putus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota tercinta" pungkasnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->