-->

Iklan

SKK Migas Sumbagsel-KKKS PHE Raja Tempirai Bagikan THR ke Warga Ring 1

24/05/20, 10:12 WIB Last Updated 2020-05-24T03:14:42Z
masukkan script iklan disini
PALI - SKK Migas Perwakilan Sumbagsel bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Energi (PHE) Raja Tempirai menyalurkan THR berupa bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar di ring 1 wilayah operasi perusahaan.

Sebanyak 360 paket sembako disalurkan kepada masyarakat di 6 Desa, Kecamatan Penukal, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Desa Air Itam Barat menerima sedikitnya 70 paket sembako, Air Itam Timur 70 paket, Karang Agung 70 paket, Betung Barat 50 paket, Betung Timur 50 paket, dan Betung Selatan 50 paket, dari paket sembako tersebut berisi beras, minyak sayur, tepung terigu, mie instan dan kecap, Sabtu (23/5).

Sasaran dari pemberian bantuan sembako ini adalah masyarakat yang sangat membutuhkan bahan pokok, khususnya yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19, sehingga menurunkan tingkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di seputar ring 1 wilayah operasi produksi KKKS PHE Raja Tempirai.

Bantuan diserahkan oleh Zulkarnaen Yusuf mewakili Field Manager PHE Raja Tempirai dan PHE Ogan Komering Alamsyah, yang diterima langsung oleh para Kepala Desa masing-masing Desa disaksikan oleh perangkat desa serta masyarakat yang berhak menerima.

Ucapan terima kasih disampaikan Kepala Desa Air Itam Barat Agus Salim mengatakan, bahwa program dari SKK Migas dan KKKS PHE RT ini diserahkan saat yang tepat dan bantuan ini dirasa sangat dibutuhkan masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Ibu Kurdia Kepala Desa Betung Barat Kecamatan Abab, bantuan dari Pemerintah saat ini belum mencukupi, untuk itu terima kasih yang sebesarnya kami sampaikan kepada SKK Migas dan KKKS PHE RT, tutur Kurdia.

Zulkarnaen Yusuf mewakili Field Manager Alamsyah menyampaikan, pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan KKKS PHE RT terhadap masyarakat sekitar yang terkena dampak langsung Covid-19.

"Kami berharap semoga ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan", ungkap Zulkarnaen Yusuf. Ia juga menyampaikan harapan agar perusahaan dan masyarakat dapat menjalin kerja sama dan hubungan yang baik.

Tidak lupa, Zulkarnaen Yusuf mewakili management PHE Raja Temiprai mengucapkan pada semua masyarakat di Kabupaten Pali dan khususnya di Kecamatan Abab, Kecamatan Penukal dan Penukal Utara, Selamat merayakan hari kemenangan Idhul Fitri 1441 H - 2020 mohon maaf lahir dan bathin.

“Semoga hari raya Idhul Fitri 1441 H ini kita semua umat muslim dapat kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan”, ujarnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas, Adiyanto Agus Handoyo menyampaikan, harapan yang sama tentunya kepada masyarakat di lingkungan perusahaan, kami sangat mengharapkan bantuan dari masyarakat dalam hal ini dukungan terhadap kelancaran operasional KKKS PHE Raja Tempirai. Dimana memang dalam kondisi adanya pandemic Covid-19 ini, perusahaan tetap harus beroperasi untuk mencegah terjadinya krisis energi, tutupnya.

Bantuan sembako SKK Migas dan KKKS PHE RT, merupakan rangkaian dari bantuan tahap pertama yang sudah di distribusikan dan diserahkan pada masing - masing desa, Puskesmas Betung di Kecamatan Abab dan Puskesmas Air Itam Kecamatan Penukal, bantuan tahap pertama yang didistribusikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid, serta masker untuk tenaga medis, masker kain untuk masyarakat, disinfectant dan hand sanitazer.(iz)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->