Iklan

Gubernur Sumsel Apresiasi Penanganan Covid-19 di Prabumulih

21/05/20, 20:56 WIB Last Updated 2020-05-21T14:29:15Z
masukkan script iklan disini

POSMETRO, PRABUMULIH - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kota Prabumulih. Menurut HD grafik penurunan angka positif Covid-19 di Prabumulih cukup drastis dari sebelumnya peringkat kedua kini menjadi peringkat ke 7 di Provinsi Sumatera Selatan.

"Di awal Pak Wali sempat terbebani dengan status red zone berupaya semaksimal mungkin mengatasi penyebaran Covid-19 hingga mengajukan PSBB ke Kementerian Kesehatan dan akhirnya disetujui bertepatan dengan penurunan angka positif Covid-19 di Prabumulih" ujarnya saat meninjau persiapan pelaksanaan PSBB di Kota Prabumulih sore tadi, Kamis (21/05/2020)

Dikatakan HD, kerja keras Pemerintah Kota Prabumulih dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu diapresiasi. Dan perlu juga diingat bahwa hal itu tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama dari seluruh komponen masyarakat.

"Kepada seluruh Komponen Masyarakat saya juga mengucapkan terimakasi tas keinginannya yang tinggi untuk terbebas dari Covid-19. Demikian juga halnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan berupaya semaksimal mungkin untuk segera terbebas dari Pandemi Covid-19 agar aktivitas warga dapat berjalan normal sebagaimana yang kita harapkan bersama-sama" paparnya.

Tidak lupa, mantan Bupati OKU Timur dua periode itu juga menekankan ditengah penerapan PSBB roda perekonomian harus tetap berjalan sebab Kota Prabumulih adalah kota dagang. Produktivitas harus tetap jalan dengan senantiasa menjalankan protokol kesehatan.

"PSBB harus tetap dilaksanakan dengan pembatasan pergerakan sosial. Namun begitu, mengngat Kota Prabumulih adalah Kota dagang, roda perekonomian harus tetap berjalan dan produktivitas harus seimbang dan tidak boleh berhenti. Bantuan terhadap warga jangan tidak tersalurkan dan senantiasa berkoordinasi dengan Kepolisian, Kejaksaan serta BPKP agar proses penyaluran bantuan dapat berjalan tanpa gangguan" pungkasnya.

Kunjungan Gubernur Sumsel didampingi Kapolda Sumsel dan Pangdam II SWJ ke Kota Prabumulih tidak lupa memberikan bantuan berupa baju hazmat sebanyak 500 pcs, masker kain 200 pcs, maske KN 95 sebanyak 200 pcs, Rapid test sebanyak 100 lembar, sarung tangan panjang, 25 box, Safety lab goggles 20 pcs, sepatu boot sebanyak 25 pcs, face shield 25 pcs, Disinfektan 15 liter, electrik spay pump 1 unit, kantong mayat 5 lembar dan handsanitezer sebanyak 5 liter.

Bantuan tersebut secara langsung diterima oleh Walikota Prabumulih Ir, H. Ridho Yahya MM dan disaksikan oleh unsur FKPD Kota Prabumulih serta kepala SKPD Kota Prabumulih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->