-->

Iklan

Curi HP Pasien Covid-19, Maling ini Terpaksa Ikut Diisolasi

26/05/20, 19:45 WIB Last Updated 2020-05-26T12:45:38Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, MIMIKA - Namanya juga maling, tidak perduli tempat atau sasaran yang dituju yang penting upaya pencuriannya berhasil tanpa diketahui menjadi suatu keharusan baginya.

Namun maling juga manusia biasa yang tidak pernah sempurna. Seperti kejadian yang terjadi belum lama ini di Mimika Papua. Seorang maling terpaksa harus menjalani isolasi setelah aksinya terekam cctv saat menggasak ponsel pasien Covid-19 di ruang isolasi RSUD Mimika, Minggu (24/5/2020).

Juru Bicara Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika Reynold Ubra menjelaskan, pencurian itu terjadi pada Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIT di ruang isolasi pasien Covid-19. Awalnya, pelaku yang tinggal di sekitar lokasi rumah sakit menerobos penjagaan RSUD Mimika. Tanpa sadar, pelaku masuk ke ruangan isolasi pasien positif Covid-19 di RSUD Mimika lalu mencuri dua ponsel milik pasien di ruang perawatan.

Sadar ponselnya raib saat terbangun dari tidur, pasien melaporkan hal tersebut kepada pihak RSUD. Pihak rumah sakit kemudian mengecek rekaman CCTV. Benar saja, terlihat seorang pemuda menggasak ponsel korban. Pihak keamanan RSUD melacak dan mendatangi rumah maling tersebut.

Bersama petugas, pihak RSUD lantas mendatangi kediaman pelaku. Ketika didatangi ke rumahnya, maling itu pun mengaku telah mencuri. Lantaran korbannya seorang pasien positif Covid-19, mau tak mau si maling harus menjalani prosedur isolasi hingga pemeriksaan. Dikhawatirkan, ia berpotensi tertular dari korbannya. Reynold mengatakan, pelaku kini menjalani isolasi.

"Selain melakukan isolasi, Kita juga tetap melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pelaku nantinya" papar dia.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->