-->

Iklan

Positif Covid 19 Sumsel Bertambah 4 Orang

10/04/20, 17:47 WIB Last Updated 2020-04-10T11:54:00Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PALEMBANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kembali merilis data tambahan kasus positif Corona di Indonesia, Jumat (10/4/2020)

Untuk Sumsel, ada tambahan 4 kasus positif sehingga total sampai sekarang ada 21 kasus positif Covid-19 (Virus Corona). Hanya saja, Tim Gugus Tugas Penganan Covid-19 Sumsel sampai saat ini baru bisa memverifikasi satu kasus tambahan.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, kasus 18 merupakan perempuan domisili Prabumulih yang berusia 40 tahun.

"Status kasus masih dipelajari. Apakah ada kontak dari lainnya atau bepergian dari luar," kata Yusri.

Sedangkan untuk 3 kasus tambahan lainnya masih akan akan kroscek data dengan Kemenkes dan Balai Besar Laboratorium Palembang.

"Data nasional 21, artinya ada penambahan 4 orang. Namun kroscek data baru ditemukan 1 orang, sedangkan 3 orang lainnya akan diumumkan sore besok," ungkap Yusri seperti dikutip dari tribunsumsel.

Pihaknya tidak menolak data total 21 kasus positif di Sumsel.

"Kami jelaskan, sebelumnya ada pemeriksaan ulang pasien kita di rumah sakit dan hasilnya positif. Apakah ini pasien itu atau dari pasien rumah sakit lain," tambah Yusri.

Sebab selain RSMH, ada empat rumah sakit rujukan lain di Sumsel yakni RS Siti Fatimah, RSUD Lahat, RSUD Kayuagung, dan RS Rivai Abdullah Banyuasin.

Selain itu ada second line, bisa merawat pasien PDP ringan. "Pasien 17 itu sedang dirawat di RS Rivai Abdullah," ujar Yusri.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->