-->

Iklan

Sulap Rusunawa Sebagai Tempat Perawatan Khusus Pasien Corona

24/03/20, 09:11 WIB Last Updated 2020-04-09T02:12:45Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH  -Meskipun belum ditemukannya korban atau pasien yang terpapar virus corona atau covid-19, namun Pemerintah Kota Prabumulih telah mengantisipasi secara dini untuk menyiapkan pelayanan kesehatan bagi pasien corona.

Selain menyiapkan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, Pemkot Prabumulih bahkan berencana akan menyiapkan rusunawa yang berada di komplek Islamic Centre Jalan Lingkar Timur sebagai lokasi khusus untuk perawatan pasien corona.

Hal ini dikatakan H Ridho Yahya di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Prabumulih di Ruang Rapat Pemkot Prabunulih Senin 23 Maret 2020.

Ridho menuturkan, rencana Rusunawa dijadikan ruang khusus bagi perawatan pasien corona mengingat penangangannya butuh ekstra ketat. Hal ini dilakukan sebagai langkah atau upaya Pemkot Prabumulih dalam mengatasi dan mengantisipasi penyebaran virus corona yang penularannya sangat cepat.

"Kita akan siapkan secepat mungkin. Kita harus tetap waspada dan mempersiapkan segala hal agar tidak menimbulkan kepanikan atas wabah virus ini," ujarnya.

Selain itu Ridho menuturkan, Pemkot Prabumulih juga merespon maklumat yang telah dikeluarkan oleh Kapolri RI antara lain tentang ditiadakanya kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak.

"Kalau bisa ditunda, tunda dulu untuk sementara waktu. Sampai keadaan benar-benar dinyatakan aman. Ini semua untuk kepentingan bersama agar Prabumulih aman dari penyebaran virus corona," kata Ridho.

Pada kesempatan itu juga Ridho meminta Dinas Kesehatan harus bergerak cepat melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Sebab, tenaga medis merupakan orang yang paling dekat berada di sekitar pasien corona.

"Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menangani pasien corona. Untuk itu tenaga medis juga harus melengkapi diri dengan APD yang memadai dalam bertugas," tandasnya seraya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus corona ini segera berakhir.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->