-->

Iklan

Polres Prabumulih Sosialisasikan Maklumat Kapolri

21/03/20, 08:56 WIB Last Updated 2020-04-09T01:58:52Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRBUMULIH - Menyikapi maklumat Kapolri Jendral Drs Idham Aziz MSc, tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Prabumulih pun langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi maklumat tersebut kepada masyarakat.

Kapolres AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH menjelaskan, adapun isi imbauan yang tertuang dalam maklumat Kapolri dengan nomor : Mak /2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020 berisi tindakan yang harus dilakukan oleh kepolisian republik indonesia dalam menangani penyebaran virus corona secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Atas maklumat itu kita telah sampaikan langsung kepada masyarakat melalui sosialisasi ke tempat-tempat keramaian, seperti pasar, pangkalan ojek, mall, tempat ibadah, rumah makan, jalanan serta lingkungan tempat tinggal warga," ujar Kapolres Prabumulih, Sabtu (21/03/2020).

Masih kata Wayan, sebelum maklumat Kapolri diturunkan tepatnya pada Sabtu 20 Maret 2020, pihaknya telah melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat. Dengan mengerahkan sejumlah personel Polres Prabumulih mulai dari Babinkamtibmas, Satsabhara, Satlantas, Satintelkam dan jajaran polsek telah melakukan sosialisasi dengan cara mobile ke seluruh tempat keramaian dan pemukiman warga untuk menyampaikan pesan agar mengurangi aktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menerapkan perilaku hidup sehat.

"Dengan adanya maklumat yang telah diturunkan langsung oleh Kapolri ini maka kita akan menerapkannya kepada masyarakat. Salah satunya adalah agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri untuk sementara waktu ditiadakan," jelasnya.

Melalui maklumat tersebut, Kapolres Prabumulih berharap agar hal itu dapat dipatuhi dan dimaklumi oleh banyak pihak, khususnya masyarakat Kota Prabumulih. Mengingat bahaya virus corona atau covid-19 sewaktu-waktu dapat mengancam siapa saja dan menyebar dengan cepat.

"Setidaknya kita sudah berusaha semaksimal mungkin menyampaikan imbauan ini kepada masyarakat. Lebih baik kita mencegah sedini mungkin yang harus dimulai dari diri sendiri. Memutus mata rantai penyebaran virus dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. Kita akan pantau dan patroli rutin ke masyarakat agar dapat mematuhi maklumat ini demi kesehatan dan keselamatan orang banyak," tandasnya. (LN 01)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->