-->

Iklan

Buntu, Regen Nekat Rampok Rumah Tetangganya

25/02/20, 11:30 WIB Last Updated 2020-02-25T04:30:51Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PALI - Tak tahan buntu berkepanjangan, Regen (34) nekat merampok rumah tetangganya sendiri yang ditinggal kosong oleh Pemiliknya di Jalan Pahlawan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali. Otak Kriminal Regen seketika timbul untuk mengatasi kebuntuan yang dialami dengan merampok dan menguras isi rumah tetangganya yang ditinggal kosong oleh pemiliknya.

"Maling rumah tetanggo kau ini bae na, pacak sembuh jugo buntu kau tuw sementaro" bisik setan ke Regen. Ilmu agama yang masih rendah ditambah dompet dalam keadaan kering membuat Regen tak dapat berfikir normal. Ia menuruti saja bisikan angin yang merasuki alam sadarnya itu dan bergegas pergi mengambil obeng untuk membongkar dan menguras harta yang berada di rumah milik tetangganya itu.

Bermodalkan obeng, Regen berhasil membongkar kunci pengaman rumah dan berhasil masuk kedalam. Rumah yang dalam keadaan kosong membuat Regen dengan leluasa mengangkut barang berharga seisi rumah seperti seperangkat Home Teater (speaker), DVD, Kipas Angin, Tabung Elpiji 3 Kg, Rice Cooker dan TV diangkut Regen seorang diri dari dalam rumah tetangganya dan disembunyikan disemak belukar dibelakang rumahnya. 

Sudah terkumpul semua, Regen sempat terdiam memandangi barang hasil curiannya itu. Disaat itu pula ia seperti mendapat bisikan angin kalau jumlah hasil curian jika di jual duitnya masih sedikit dan hanya bertahan dua hari saja mengatasi buntu yang menerpanya. Pikirnya masuk akal, ia lantas kembali kedalam rumah tetangganya itu dan mengangkut satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega R yang terparkir di dalam ruang tamu.

"Akhirnya berhasil. Pacak lapang jugo seminggu ini" pikir Regen dalam hati.

Untuk mengubah barang curiannya itu menjadi uang tunai, Regen menghubungi sahabatnya Edy Agusnianto dengan mengatakan ada barang yang nak dijual untuk dijadike duit. Regen lantas bergegas menuju rumah Edy Agusnianto untuk berkoordinasi kemana tempat pembuangan barang curian itu biar cepat jadi duit dan segera bisa dibelanjakan.

Naas bagi keduanya, barang curian belum berubah menjadi duit Polisi lebih dulu menciduk mereka. Tak pelak, kedua pelaku ini langsung digiring menuju kantor Polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kedua pelaku berhasil diamankan Tim Elang Polsek Talang Ubi Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 

Kedua pelaku berhasil ditangkap, Sabtu (22/2) sekitar pukul 21.00 WIB, saat keduanya sedang berdiskusi dirumahnya usai melakukan serangkaian aksi bobol rumah kosong milik Adventus (34), yang tidak lain merupakan tetangganya sendiri.

Kapolres Muara Enim AKBP Yudhi Suharyadi SIK, melalui Kasat Reskrim Polres PALI, AKP Rahmad Kusnedi SKom, didampingi Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah SH mengatakan, bahwa pelaku Regen merupakan spesialis aksi bobol rumah kosong.

"Setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku Edy ada menawarkan seperangkat alat Home Teater berupa DVD dan Spekaer. Kita langsung menangkapnya, dan juga menangkap pelaku Regen tanpa melakukan perlawanan," terangnya.

Sementara, pelaku Regen mengaku, bahwa dirinya hanya semalam melakukan pengintaian terhadap rumah korban yang ditinggal pemiliknya. Dan mengaku belum sempat menikmati hasil barang curiannya. red

"Saya mengintainya hanya semalam pak, lalu langsung saya membawa obeng dan mencongkel pintu rumah korban. Saya juga baru tiga kali pak melakukan aksi bobol rumah ini," akunya. 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->