-->

Iklan

Ratusan Pelamar Ikuti Simulasi Seleksi Kompetensi CPNS Prabumulih

18/01/20, 12:23 WIB Last Updated 2020-01-18T05:26:03Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, HB - Sebanyak 300  calon Pelamar CPNS hari ini mulai mengikuti giat simulasi ujicoba seleksi kompetensi CPNS yang dilaksanakan di gedung kesenian kompleks rumah dinas walikota Prabumulih, Sabtu (18/01/2020).

Mereka yang datang dari berbagai disiplin ilmu itu tampak antusias mengikuti jalannya rangkayan ujian demi masa depan mengabdikan diri sebagai aparatur sipil atau abdi Negara. Sayangnya ujian hari ini bukan ujian penentu lulus tes CPNS. Ujian kali ini masih sebatas uji coba penyaringan layak tidaknya mengikuti tes CPNS yang sebenarnya.

Simulasi uji coba seleksi kompetensi CPNS Kota Prabumulih dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM. Dalam sambutannya ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan baik sehingga kedepan berkesempatan untuk mengikuti tes penerimaan CPNS.

Ridho mengingatkan, apa yang dilakukan hari menggambarkan bahwa menjadi CPNS itu tidak mudah. Banyak ujian dan dokumen pemberkasan yang harus dilalui. Maka jika sudah berhasil menjadi CPNS Ia berharap jangan disia-siakan.

Kemudian lanjut dia, pengabdian harus berdasarkan aturan. Sebab tidak sedikit CPNS yang sudah lulus baru bekerja berapa tahun saja sudah langsung mengusulkan pindah.

"Kami tegaskan kembali, bahwa CPNS yang lulus tidak akan bisa mengajukan pindah tugas ke luar daerah sebelum mengabdi minimal 12 tahun dikota Prabumulih.Hal ini bahkan sudah di setujui oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan nantinya perwako yang mengatur hal tersebut juga akan di perbarui. Jadi bagi yang berharap menjadikan Prabumulih sebagai transit saja lebih baik tidak usah mendaftar," tegas Ridho.


Pantauan dilapangan, Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih dalam menyelenggarakan kegiatan simulasi uji kompetensi CPNS kali ini tampak menyiapkan 54 unit Personal Computer (PC) untuk digunakan pelamar mengikuti ujian seleksi.

"50 unit sengaja disiapkan dan siap digunakan sementara 4 unit PC disipakan sebagai cadangan. Setiap peserta diberi waktu 1 jam dalam menyelesaikan soal mata uji yang sudah dipersiapkan" ujar Kepala BKSDM Kota Prabumulih H.Benny Rizal, SH.

Tidak laupa ia kembali mengingatkan bahwa hasil dari simulasi ujicoba seleksi kompetensi CPNS ini tidak akan dijadikan acuan kelulusan peserta pada tes penerimaan tanggal 17- 21 Februari 2020 yang akan datang.

"Ini hanya  simulasi yang tujuannya untuk melatih peserta agar mengetahui tatacara tes penerimaan CPNS yang akan di laksanakan pada 17-20 Februari 2019 nanti, dan hasilnya tentu tidak  akan dijadikan acuan ataupun kepastian kelulusan peserta CPNS ," terang Beny seraya menambahkan tes CPNS Februari nanti diperkirakan diikuti oleh 4000 peserta dan pihaknya akan  menyiapkan 218 unit PC  dan 2 unit PC cadangan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

-->