07/01/20

124 Tahun Bank BRI, Berkontribusi Sukseskan Program Pemkot Prabumulih

SHARE

PRABUMULIH, PP - BRILIAN! Demikian kata yang tepat disematkan kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI yang berusia panjang di tengah persaingan bisnis perbankan yang amat kompetitif. Senin (16/12/2019), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini genap berusia 124 tahun.

Bank dengan motto Melayani Dengan Setulus Hati ini terus menorehkan kinerja positif dan di atas rata rata industri perbankan nasional.

Selama Januari hingga September 2019 BRI berhasil menyalurkan KUR senilai Rp 77,26 triliun kepada 3,6 juta debitur, di mana pencapaian ini setara dengan 88,83% dari alokasi penyaluran KUR yang di breakdown pemerintah di tahun 2019.

“Bank BRI berkomitmen untuk terus fokus dalam melakukan ekspansi bisnis di segmen mikro dengan melakukan strategi go smaller, go shorter, go faster,” ujar Direktur Utama Bank BRI Pusat Sunarso dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Beberapa langkah nyata yang telah dilakukan oleh Bank BRI untuk memperkuat bisnis mikro di antaranya yakni digitalisasi bisnis proses dengan menggunakan BRISPOT, penguatan big data segmen mikro, peningkatan kapabilitas SDM serta melakukan rejuvenasi produk pinjaman mikro.

Selain itu Bank BRI juga memiliki strategi untuk terus  memperluas customer base segmen mikro. Di antaranya melalui peningkatan kapasitas anggota Rumah Kreatif BUMN (RKB) BRI, program BRIncubator, pembentukan kluster unggulan di setiap kantor cabang BRI di seluruh Indonesia dan pemberdayaan penerima Kartu Tani dan Kartu Kusuka (Kartu Usaha Kelautan dan Perikanan).

Di daerah, Bank BRI juga tumbuh subur bersama rakyat. Penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) turut andil mensukseskan program Pemerintah Daerah. Seperti di Kota Prabumulih Sumatera Selatan misalnya. Bank milik Pemerintah ini senantiasa turut andil memajukan perekonomian masyarakat sejalan dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah kota.

Sepanjang 2019, tercatat Bank BRI Cabang Kota Prabumulih telah membedah 3 unit rumah tidak layak huni milik warga Kota Prabumulih. Kemudian mendirikan satu buah Halte Bis tepat di depan Bank BRI Kota Prabumulih untuk membantu masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota.

"Halte tersebut kita bangun serepresentattif mungkin untuk memudahkan masyarakat menunggu bis manakala bepergian ke luar kota. Selain itu Pos Polisi di kawasan tersebut juga sudah dibangun selayak mungkin agar keamanan dan arus lalu lintas bisa tertib dan lancar" ujar I Wayan Nasta Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Senin (06/01/2020).

Pada perayaan puncak Bank BRI di Kota Prabumulih, I Wayan mengungkapkan program CSR tersebut akan terus bergulir setiap tahunnya sebab sebahagian keuntungan yang didapat oleh Bank BRI akan dikembalikan kembali kepada masyarakat dalam bentuk CSR.

"Yang terbaru juga Bank BRI turut serta dalam membantu perekonomian masyarakat dalam program penyaluran modal terhadap warga pelaku usaha sebagaimana program Pemerintah Kota Prabumulih mengentaskan kemiskinan. Sinergi antara Bank BRI dengan Pemerintah sejauh ini terus terjalin. Seperti belum lama ini Pemerintah Kota berkomitment menciptakan lapangan pekerjaan melalui program UKM. Pemerintah menyediakan peralatan  Kemudian Bank BRI menyiapkan permodalan" pungkasnya.

SHARE

Author: verified_user

0 Komentar:

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011